Lihat ke Halaman Asli

Mengungkap "Sisi Lain" Mahasiswa

Diperbarui: 26 Juli 2016   02:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Kehidupan kuliah selalu menjadi pengalaman hidup yang unik  bagi mereka yang mengalaminya. Di Perguruan Tinggi, kita akan bertemu banyak orang baru,baik mahasiswa maupun dosen, dengan berbagai macam latar belakang dan budaya yang berbeda. Di sini pula kita akan menjumpai berbagai macam peluang yang luar biasa, dan menghadapi tantangan yang tak mudah. Untuk kalian para siswa siswi SMA yang baru lulus, sudah tau target universitas yang akan dituju? Apa  masih bingung? atau justru takut dengan situasi baru yang akan kalian hadapi saat memasuki bangku perkuliahan nanti? Segala pertanyaan itu timbul dibenak masing-masing orang ketika akan memasuki masa perkuliahan baru.

Setelah nanti menghabiskan banyak waktu di kampus, kamu akan mulai bisa membagi secara  jeli tipe, jenis, dan karakteristik mahasiswa seperti apa saja yang kamu temui selama di kuliah. Kali ini, kita akan mengulastopik yang akan membuat kamu makin tahu soal tipe mahasiswa yang pastinya akan ditemui di kampus. Mahasiswa itu banyak tipenya loh, dan mereka memiliki keunikannya masing-masing.

1.      Tipe Mahasiswa Setengah Dosen

Memiliki kepintaran tiada tara, Mahasiswa setengah dosen adalah sesosok makhluk paling pintar di kampus. Transkrip nilai selalu A dan IPK-nya di atas 3. Tidak jarang, ada dosen yang mengajaknya untuk penelitian bersama atau menjadikannya asisten dosen. Mahasiswa ini sering banget terlihat di kampus dan di perpustakaan. Di dalam tasnya selalu tersimpan buku-buku kuliah yang menumpuk setebal buku telepon.

2.      Tipe Mahasiswa Tentara

Mahasiswa yang bergabung dalam organisasi Resimen Mahasiswa (Menwa) siap bergabung dengan TNI membela NKRI. Mahasiswa Tentara ini cukup unik karena mereka tidak hanya kuat sebagai prajurit, namun juga cerdas karena mereka mahasiswa.

3.      Tipe Mahasiswa Tanpa Wujud

Tipe mahasiswaini namanya akan selalu ada dalam absen namun wujudnya tak nampak sekalipun didalam kelas. Tipe ini akan semangat dalam mencari teman saat pertama kuliah supaya bisa menitipkan absennya kepada temannya tersebut.

4.      Tipe Mahasiswa“Let It Flow”

Biarkan semua mengalir dengan sendirinya, Mahasiswa tipe ini merupakan mahasiswa yang paling bahagia, soalnya dia tidak akan peduli pada IPK, bisa mengikuti ujian atau tidak, tugas dosen akan dikerjakan jika dia ingin mengerjakannya saja, tidak ada target mengenai kelulusan. Setiap hari hidupnya santai dan bahagia selalu.

5.      Tipe Pendiam Tetapi Menghanyutkan

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline