Lihat ke Halaman Asli

irman muhamad ridwan

Sebagai Pengajar ikut serta dalam mencerdaskan anak

Metode Pembelajaran LCC (Lomba Cerdas Cermat) dalam Meningkatkan Keaktifan dan Minat Belajar Siswa

Diperbarui: 7 Februari 2022   13:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Metode Pembelajaran LCC (Lomba Cerdas Cermat) dalam Meningkatkan Keaktifan dan Minat Belajar Siswa

Masa pandemi covid 19 yang berlangsung cukup lama mempengaruhi dunia pendidikan  pembelajaran di sekolah kurang maksimal. Masa pandemi covid-19 yang berasal Kota Wuhan sejak akhir Desember 2019. 

Pembelajaran dimasa covid-19 pemerintah menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan pembelajaran daring atau online.

Pembelajaran daring atau online ini mengakibatnya menurunnya minat siswa dalam pembelajaran.

Pembelajaran daring secara online berlangsung cukup lama sehingga mempengaruhi minat siswa dalam belajar.

Pembelajaran daring ini kurang maksimal yang dirasakan oleh guru dan siswa.

Guru mengalami kendala ketika melakukan pembelajaran daring atau pembelaran onlie dalam meyampaikan materi seperti materi praktik.

Kendala siswa saat pembelajaran daring yang saya temukan: tidak ada kuota, tidak ada jaringan atau sinyal, tidak punya HP, dan yang terakhir malas.

Kendala-kendala tersebut mempengaruhi belajar dan mengajar terhambat sehingga minat siswa dalam belajar menurun.

Setelah pandemi covid-19 menurun maka pemerintah memberlakukan PTM terbatas yang di lakukan disekolah-sekolah.

SMPN 2 Cibadak memberlakukan PTM terbatas belum 100 % hanya 50 % yang masih berjalan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline