Lihat ke Halaman Asli

Irman Laia

Mahasiswa/Universitas Negeri Surabaya

Alasan Ikut Organisasi Kampus?

Diperbarui: 10 Juli 2024   12:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

UKKK Unesa

            Seorang Mahasiswa memiliki hak mencintai tanah air dan menjadi  generasi yang unggul untuk negara ini.Mahasiswa harus mampu menjadi seorang pemimpin kedepan, pemimpin bagi keluarga, masyarakat dan untuk seluruh bangsa.Namu menjadi seorang pemimpin tidak mudah, jika tidak memiliki komitmen, integritas dalam berorganisasi.

Organisasi merupakan sebuah kumpulan orang-orang yang memiliki tujuan dan visi yang sama serta harus dicapai.Dalam organisasi kemahasiswaan dilingkungan kampus berfungsi sebagai wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan,menjalin iteraksi, mempersiapkan diri untuk peran kepemimpinan di masa depan.

       Saya Irman Laia, seorang mahasiswa yang sudah banyak bergabung dengan organisasi kampus hingga saat ini.Banyak orang beranggapan bahwa ikut organisasi itu tidak penting, tidak ada tujuan yang lebih untuk masa depan.Akan tetapi, melalui organisasi banyak hal yang membentuk kepribadian seseorang, meningkatkan keterampilan kepemimpinan, kerjasama antar tim, komunikasi serta tanggungjawab.Maka, tidak salah jika seorang mahasiswa ikut organisasi tapi tetap kuliah yang menjadi prioritas utama.  

Ikut organisasi kampus  memberikan banyak peluang bagi mahasiswa  untuk ikut dan bergabung dengan komunitas lain. Seperti  organisasi Desa,Kabupaten, Kecamatan, Provinsi , nasional, hingga internasional.Pemimpin harus dipimpin sebelum menjadi seorang yang memimpin.Pengalaman berorganisasi dilingkungan kampus memberikan gambaran seberapa jauh kemampuan diri sendiri untuk berinteraksi dengan orang lain.

Raker Hmp Sosiologi/dokpri    

           Pengalaman ikut organisasi sangat banyak mamfaatnya bagi generasi muda saat ini.Seperti ketika melamar pekerjaan disebuah substansi tentu meminta CV pengalaman organisasi.Selain itu, organisasi juga menjadi pendukung bagi mahasiswa ketika ikut program beasiswa.Artinya melalui organisasi kepribadian kita dapat nilai sebagai seorang generasi yang ingin maju dan berkontribusi untuk bangsa ini.Terimakasih




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline