Lihat ke Halaman Asli

Irma Hidayah

Mahasiswa

Pinky Promise, Novel tentang Penyuluhan Kanker Payudara

Diperbarui: 3 Januari 2022   13:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Siapa tak kenal novel Pinky Promise? Novel yang berisi tentang penyuluhan kanker payudara.Novel karya Kireina Enno ini mengangkat cerita sekaligus saran dan bimbingan yang akan membuat pembacanya sadar.Isinya yang menarik mampu membuat para wanita dan laki-laki melihat dirinya sendiri. 

Novel ini berisi rumah yang diberi nama Pinky Promise dimana rumah tersebut adalah rumah yang didirikan oleh seorang penyandang kanker payudara.Rumah ini menampung para penyandang kanker payudara yang minim biaya.Tidak hanya para penyandang kanker payudara saja namun bisa konsultasi. 

Tema yang diangkat mampu memberikan kesadaran untuk yang lalai dalam menjaga diri mereka.Tidak hanya itu, dalam novel ini juga di beritahu bahwa tidak hanya wanita saja yang bisa mengalami kanker payudara namun juga bisa terjadi pada laki-laki. 

Lewat gerakan sadari para wanita dan laki-laki bisa menentukan apakah mereka mengalami gejala kanker payudara.Ketika mereka mulai menemukan gejala yang ada, maka harus segera pergi untuk konsultasi. 

Kemudian ada salah satu page yang memberikan pengetahuan bahwa payudara juga bisa ditambal.Bagi kota yang bahkan tidak tau informasi ini maka akan sangat membantu. 

Pinky Promise dengan pemilik yang enggan berhadapan dengan orang banyak merupakan suatu tantangan ketika dia diminta tantenya yang sangat menyukai orang-orang.Dia diminta membujuk orang-orang, bertemu banyak orang, memberi konsultasi kepada orang-orang dan memberi tempat untuk orang-orang yang status nya penyandang kanker payudara. 

Siapa yang ini membacanya? Tentu kalian akan sangat menyukai alur ini.Novel yang dibaca untuk pengisi waktu luang yang ternyata memberi pengetahua khusus kepada wanita dan laki-laki. 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline