Lihat ke Halaman Asli

Sambut HUT Ke-78 RI, Pemerintah Desa Maron Adakan Bazar UMKM dan Pentas Seni

Diperbarui: 24 Agustus 2023   12:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mahasiswa KKN bersama Perangkat Desa sebagai Panitia Bazar UMKM

Maron, Sabtu (19/08/2023) -- Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-78 pemerintah Desa Maron bersama Mahasiswa KKN 35 IAIN Kediri dan seluruh Masyarakat Desa Maron menggelar Bazar UMKM dan pentas seni yang bertempat di lapangan Balai Desa Maron.

Kegiatan bazar UMKM ini mengangkat tema "Menjadikan UMKM Sebagai Ekonomi yang Kreatif dan Inovatif guna Meningkatkan Taraf Hidup Masyarakat".

Bazar UMKM 

(dokumentasi pribadi)

Bazar dibuka pada pukul 16.00 WIB dengan total sebanyak 32 stand bazar berderet rapi dan bersih di lapangan Balai Desa Maron. Bazar ini di ikuti oleh perwakilan dari setiap RT dari tiga wilayah dusun yang ada di Desa Maron. Pengunjung bazar dapat berburu berbagai jenis menu jajanan, baju, dan pernak-pernik lainnya.

Puncak acara bazar dimulai sekitar pukul 18.30 dengan acara pembukaan bazar dilanjutkan dengan pentas seni yang di ikuti oleh perwakilan dari anak-anak sekolah, TPQ, dan remaja RT/RW setempat seperti tari daerah, menari dan menyanyi, serta al-banjari.

Pentas Seni Tari 

(dokumentasi pribadi)

"Dengan adanya kegiatan bazar ini, saya harap dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi Masyarakat Desa Maron. Di acara mala mini pengunjung bazar juga disuguhkan dengan penampilan pentas seni adik-adik dari perwakilan RT atau Lembaga setempat" jelas Bapak Mukhsapak selaku ketua kegiatan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline