Lihat ke Halaman Asli

Irma Rima

Teacher and Student

Sore Hujan di Outlet Teh yang Menenangkan, Menemukan Hal Menyenangkan di Pekerjaan

Diperbarui: 10 Juni 2024   23:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Freepik/Freepik

Sore Hujan di Outlet Teh yang Menenangkan,  Menemukan Hal Menyenangkan dari Setiap Hari di Pekerjaan 

Hari ini penjualan teh di outlet tempat kami bekerja cukup bagus. Saya tersenyum tipis saat melihat jumlah total menu teh yang terjual habis hari ini. 

Saya sangat mengapresiasi hasil kerja saya hari ini yang mulai membaik. Saya datang tepat waktu dan mengerjakan pekerjaan saya dengan sepenuh hati. 

Lagi pula gaji sebesar apa pun tidak akan bisa membayar ketulusan seorang pekerja yang mengerjakan tugasnya dengan hati.

Pagi hari ini cerah dan hangat. Outlet teh itu terlihat sangat indah sekali ketika di hari pagi seperti ini. Saya pikir saya hanya bisa melihat pemandangan lucu ini di dalam kartun yang saya tonton di televisi, namun tidak juga, saya menyaksikannya di sini sendiri.

Halaman sekitar outlet juga terlihat bersih dari dedaunan pohon, sebelumnya cukup banyak daun yang berserakan, meskipun itu terlihat cantik namun ia harus disingkirkan.

Saya bekerja cukup lama sejauh ini, setelah saya memutuskan berhenti kuliah. Pengalaman bekerja kadang kala selalu tidak mengenakan, sangat membosankan dan menekan. 

Sampai suatu ketika saya mencoba untuk memilih untuk lebih menikmati, mensyukuri dan mencintainya, dan saya benar-benar takjub sampai ini, saya menemukan sesuatu yang saya cintai. 

Begitulah, ketika saya hanya mengeluh dengan masalah pekerjaan, saya akan semakin banyak menemukan masalah. Namun jika saya mulai melihat sesuatu yang saya sukai dari pekerjaan saya, saya akan semakin menemukan segala hal yang saya sukai, sampai saya mencintainya, dan saya menemukan keajaiban.

Sore hari ini hujan turun. Suasana jalan menjadi senyap dari kendaraan bermotor. Sekarang suara hujanlah yang bersuara dan manusia membisu. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline