Lihat ke Halaman Asli

Cipto Junaedy & Strategi Beli Property Tanpa Hutang

Diperbarui: 11 Agustus 2015   09:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Saya usaha mebel sudah cukup lama, sejak tahun 2000. Selama perjalanan usaha saya ini, tentu banyak menghadapi tantangan yang dihadapi juga oleh banyak pengusaha pada umumnya, yaitu: Modal Kerja.

Jika bisnis sedang bagus, modal kerja jadi kurang, pusing! Sebaliknya jika bisnis lagi turun lebih pusing lagi, saat itu saya hanya tau satu sumber modal kerja yaitu Bank. Sayangnya bank mau mengucurkan pinjaman besar hanya jika saya punya jaminan yaitu Property dalam nilai yang besar juga.

Karena itulah saat pertama kali melihat Iklan Seminarnya pak Cipto Junaedy di Koran walupun saya seketika merasa skeptis karena judulnya yang begitu bombastis, tapi karena kepepet saya memutuskan untuk ikut seminarnya, tapi sebelum keputusan itu saya pergi riset dulu ke Toko Buku dan membeli buku pak Cipto Junaedy berjudul "Strategi Membeli Banyak Property Tanpa Uang Tanpa KPR", diluar dugaan saya buku ini sangat menarik baik bahasa penulisannya yang khas dan juga yang terpenting Strateginya sangat masuk akal. Maka berangkatlah saya ke Jakarta untuk mengikuti seminarnya secara lengkap. 

Singkat cerita, pulang dari seminar dengan semangat yang menggebu-gebu saya mempraktekkan strateginya, walaupun belum berhasil di bulan pertama, saya menyadari 2 hal, yaitu:

1. Strategi yang diajarkan sangat bisa dipraktekkan & bisa menghasilkan.

2. Saya perlu bertanya & belajar lebih jauh.

Ternyata pak Cipto Junaedy menyediakan wadah untuk tanya jawab dalam bentuk Gathering yang diadakan rutin.

Singkat cerita 5 bulan kemudian saya berhasil mempraktekkan salah satu strateginya untuk mendapatkan Ruko di lokasi yang strategis di Simpang lima Semarang, dari ruko itu saya mendapatkan penghasilan yang sangat lumayan.

Salam




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline