Lihat ke Halaman Asli

Irghea Saputri

Mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti dan Penerima Beasiswa Unggulan 2017

Pantai Jerangkat, Surga Tersembunyi di Pulau Bangka

Diperbarui: 29 Agustus 2021   23:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Indonesia memiliki wisata bahari yang sangat banyak dan menarik. Dan siapa sangka, pulau kecil di timur Sumatera ini, pulau Bangka menyimpan surga yang masih jarang tersentuh oleh tangan manusia. Pantai Jerangkat. Pantai ini terletak di Desa Ketap, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat Kepulauan Bangka Belitung. Perjalanan menuju pantai ini membutuhkan waktu 1 jam 50 menit dari Kota Muntok dengan jarak tempuh 85 km dan 2 jam 50 menit dari bandara Depati Amir dengan jarak tempuh 128 km.

Di pantai yang merupakan destinasi baru ini, pengunjung dapat menikmati suasana pantai yang dipenuhi oleh batu granit dan air pantai yang jernih, pasir pantai ini berwarna putih dan halus. Walaupun butuh perjalanan jauh untuk sampai disini, lelah akan terbayarkan saat pengunjung sampai dan disambut dengan pemandangan pantai yang sungguh menakjubkan.

Suatu obyek wisata selalu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Bagi kalian para pecinta pantai dan ketenangan, pantai ini merupakan tujuan yang tepat. Tetapi, masih banyak yang perlu dibenahi salah satunya yaitu akses jalan menuju ke pantai. 

Akses jalan untuk menyentuh pantai ini masih kurang memadai karena belum ada pembangunan sehingga pengunjung perlu menggunakan kendaraan roda dua atau mobil offroad. Selain itu, belum adanya pembangunan fasilitas sarana dan prasarana yang diperlukan seperti toilet, mushola, dan fasilitas lainnya tetapi di pantai ini sudah terdapat beberapa rumah panggung agar pengunjung dapat bersantai sambil menikmati pemandangan pantai.

Mahasiswi Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti dan Penerima Beasiswa Unggulan Kemdikbud RI tahun 2017

Irghea Saputri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline