Lihat ke Halaman Asli

Di Depan Kampus

Diperbarui: 24 Juni 2015   06:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Siang tadi tahu gak, cuacanya.. ya cuacanya paaaannnaaass. Sampai-sampai si siang bisa bikin aku gerah dan bergairah. Kenapa bisa bergairah, jangan bingung dan jangan kaget. Aku  orangnya memang bergairah. Siapa sih yang mau panas-panas siang gini pergi, mending diam saja dirumah duduk atau engga tiduran sambil nonton tv sambil buka baju. Kenapa harus buka baju. Bukan apa-apa usum panas (usum = musim kemarau) can beres (belum berakhir)  jadi hareudang (hareudang = gerah). Setidaknya aku termasuk anak yang rajin. Aku orangnya taat, taat pada dosen yang ngasih tugas, kalau tidak ngerjain tugas nanti ga dapat nilai.

Aku kunci kamar kosan lalu berangkat. Aku berangkat ke kampus berdua. Jangan bilang siapa-siapa ya, sama pacar abadi yaitu bayangan diriku yang selalu setia dan selalu mengikutiku walau aku pergi ke toilet. Di pinggir jalan ada tukang becak. Dia kenal sama senior yang dulu pernah diam di kosan yang aku tempati sekarang. “bade kamana A, panasnyaa!!” (mau kemana A, panas ya!!) dia berbicara sambil bergegas naik becak. Aku bilang “ongkoh nanya tapi ngadon indit” (tadi bertanya, tapi malah berangkat). Untung saja tukang becak itu baik, dia tidak marah aku bilang gitu. Ya karena aku bilangnya dalam hati hehe.

Aku sudah ada di bunderan cibiru. Sebelum menyebrang aku tengok kanan dan aku tengok kiri. Aku lakukan itu supaya aku berhati –hati dan selamat menyebrang. Itu yang dikatakan bu guru kepadaku waktu SD ngingetin  kalau mau menyebrang. Alhamdulillah aku selamat. Dan aku langsung bersyukur kepada Allah. Bersyukur kepada Allah karena pas masuk gerbang UIN depan Bank BRI UIN yang kebanyakan nasabahnya mahasiswa UIN, aku bertemu sama wanita cantik pake kacamata, kerudungnya warna ping. Dan terlihat sholehah. Ga usah disebutin namanya nanti dia ke GR-an dan terbang kalau aku bilang dia cantik dan sholehah. Ga bisa dipungkiri dia memang cantik dan sholehah. Dan aku berdo’a kepada Allah berharap menjadi pendampingnya. Aamiin

Dag dig dug.. suara jantungku. Aku mendekati dia dan dia mendekati aku. Aku tersenyum dia juga tersenyum. Aku sapa saja dia “Azma mau kemana” wanita cantik itu namanya Azma, aku lupa lagi nama lengkapnya siapa. Tapi ya sudahlah ga usah di lengkapi namanya. Biar umum azma yang mana juga boleh. “bade uih A” (mau pulang A). Pertanyaan singkat dan jelas serta jawaban yang singkat dan jelas.

Supaya bisa agak lama bersamanya (ingin PDKT tapi ga bisa karena malu). Aku bertanya “Azma di daerah azma ada sekolah yang keadaan ekonominya menengah ke atas ga?”. Bukannya apa-apa aku memang ada perlu dan ini asli keperluanku bukan main-main. “ ada A yang labschool dekat UPI Cibiru” akhirnya Azma menjawab. “ini Irfan mau masukin proposal, mau ngajak kerjasama” sambil ngasih kartu nama yang MOTIVAKREATIF dan tercantum nama Irfan Murtaqie Zaen (Marketing Division) biar agak keren kaya orang-orang penting. Padahal aku orangnya memang selalu berkepentingan.

Oh iya aku lupa. Tadi aku pake kaos putih terus pake jaket hitam pake celana jeans dan jaketnya ga di seleting biar kaya MAS BOY. Emang penting ya nyeritain fashion? Ya pentinglah, aku ceritain karena aku orangnya gaul. Padahal biar terlihat keren aja hehe.

Oh siang, mengapa panasmu semakin menyengat. Jarak dari gerbang UIN ke kelas itu agak jauh kalau jalan kaki dan harus sedikit mendaki. Kalau nebeng ke teman aku ga cape. Oh dosen-dosen kenapa kamu tidak masuk. Padahal aku sudah gerah dan ingin cepat belajar menimba ilmu darimu.

Bandung 10 Oktober 2013 Masehi / 4 dzulhijjah 1434 H

Irfan Murtaqie Zaen

NB : maaf gaya tulisannya sedang terpengaruh gaya Pidi Baiq

Silahkan kunjungi

www.motivakreatif.com

www.goresan-kalam.blogspot.com

@IrfanZaen

Jika ingin mengadakan training hubungi : 08986042654 (Marketing Division)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline