Lihat ke Halaman Asli

Irfannur Diah

the thinker

Jangan Menyerah seperti Mereka yang Tidak Pernah Berhenti Mengganggumu

Diperbarui: 25 November 2019   22:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Filsafat. Sumber ilustrasi: PEXELS/Wirestock

Ketahuilah bahwa tidak ada yang perduli bahkan jika kamu teriak sekalipun, mereka tidak akan menghiraukan keberadaanmu. Mereka tetaplah mereka yang perduli pada dirinya tanpa melihat kamu, walaupun kamu berada tepat disampingnya bahkan lebih dekat dari yang kamu bayangkan. Mereka tetaplah dengan diri mereka yang egois.

Sedikit sekali manusia yang mau mendengarmu. Kebanyakan dari mereka berada jauh darimu. Kamu melihatnya dari jauh dan mereka terlihat begitu bahagia bila dibandingkan kamu yang telah berdua namun masih merasa sendiri.

Setiap kamu tentu akan mengalami pengalaman pahit dimana hasil kerja kerasmu belum terlihat jelas dan keperluan-keperluan mendesak yang harus segera kamu lakukan disaat itu juga.

Semua itu adalah ujian untuk kamu. Itu pertanda bahwa kamu adalah orang kuat dibandingkan orang lain. Karena orang lain belum tentu mendapatkan masalah yang lebih berat dari apa yang kamu alami saat ini.

Percayalah bahwa kamu sedang berada dibumi dimana semuanya memiliki arah yang berbalik dan keterbatasan yang mudah sirna. Itu artinya kamu adalah sebuah agen. Agen rahasia yang menjalankan misi untuk kemenangan bagi diri kamu sendiri. Setiap orang tentu akan merasa sampai pada titik terendah dan terbawah. Kamu hanya perlu berkeliling sejenak dan melihat orang lain yang paling bawah dari diri kamu. Tidak ada manusia yang puas dengan apa yang mereka lakukan dan tidak ada juga manusia yang merasa bersyukur atas apa yang mereka dapatkan keculi mereka orang-orang yang mengerti dan tahu untuk apa mereka hidup.

Mengetahui tujuan hidup akan menguatkan kamu sampai titik terendah. Titik pencapaian setiap orang berbeda termasuk juga kamu yang sedang mendapatkan ujian yang begitu berat hari ini.

Sesekali perbanyaklah mendengar dan melihat. Jika kamu ingin mendapatkan hadiah yang besar maka dapatkan juga peringkat yang tinggi. Jika kamu ingin tujuan kamu tercapai maka banyak juga pengorbanan demi perngorbanan harus kamu lakukan.

Tidak sedikit mereka yang lupa pada dirinya sendiri. Dan saat lupa itulah menjadikan kamu semakin jauh dan jauh dari tujuan hidup yang akan kamu capai.

Jadi, Usap semua air yang telah mengalih dipipi kamu itu. Berbicaralah dengan diri kamu sendiri bahwa "Kita bisa lewati masa-masa ini, karena waktu untuk misi kita terbatas, jadi optimasikan dan maksimalkan tenaga untuk tetap lebih tegar dari pada meratapi yang sudah terjadi".

Semangatlah untuk hidup seolah-olah kamu akan mati setelah kamu menyelesaikan tugas kecil kamu hari ini. Karena dengan mengingat bahwa hari ini adalah hari terakhirlah akan terus membuat kamu semangat menggapai terwujudnya tujuan dari misi hidup ini.

Jika kamu sedang merasa ketakukan, yang perlu kamu lakukan adalah mendekatkan diri ke Maha Besar dan ketakutan itu akan hilang setelah kamu dekat denganNya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline