Lihat ke Halaman Asli

Irfan Maulana

Semua yang kau tuangkan di kertas, akan menjadi sebuah kebahagian. Jika kau melihat ke arah positif

4 Tips Menjadi Frelancer Online

Diperbarui: 11 Juni 2021   13:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Hai, di kesempatan kali ini saya akan share bagaimana si menjadi.Frelance sukses dalam waktu 3 tahun. Freelancer, adalah salah satu cara yang bisa kamu gunakan untuk menambah nilai- nilai dan protofolio resume atau CV kamu. Selain itu dengan freelancer dapat memberikan kamu pengalaman dan menambah kemampuan sebelum mendapatkan panggilan kerja secara online. Jadi kenapa tidak mengawali karirmu dengan giat sebagai freelancer? Nih saya ada ada tips buat kamu biar jadi pekerja lepas yang sukses dan tentu kalian harus semangat dalam menekuni di bidang pekerjaan di bagian frelance.

1. Cari job sesuai keahlian anda
Anda jago desain? Kenapa tidak langsung daftar ke situs frelance online?
Sedikit cerita di tahun lalu saya pernah daftar menjadi seorang frelancer desain logo dan saya upload hasil logo saya ke situs jual beli logo internasional, karna saya dibayar dollar, yah lumayan bangat kita di hargai 200 dollar per satu logo jika terjual di situs logo ground.

2.editing Photo
Kamu suka edit poto? Atau suka memotong baground poto. Ternyata di situs fiver. Ada koq jasa hapus latar belakang potong. Untuk jasa ini kalian bisa di hargai 5 dollar per 1 poto yang kalian hapus latar nya dengan sangat rapi. Coba kalian pasang jasa yang anda bisa ke situs fiver

3.menjadi penulis lepas
Menjadi penulis lepas, kalo di ibaratkan susah-susah gampang. Tapi pada intinya jika kalian berhasil tidak menutup kemungkinan anda akan suskes dalam menjadi penulis lepas ambil contoh anda bisa menjadi penulis lepas di Kompas, kalian juga di wajibkan agar artikel yang anda buat tidak membosankan atau copas.

4.menjadi pengembangan website
Anda lulusan SMK tapi jangan takut kalo anda tidak bisa membuat website, sekarang ada sofware elementor. Aplikasi pembuat builder website. Kalian bisa pelajari di youtube. Karna tutorial pembuatan web mudah ini sudah banyak di publikasi di youtube. Karna sangat mudah, jika anda sudah mahir anda sudah waktu nya mendaftarkan ke ahlian anda ke situs upwork, karna anda disana akan di bayar dollar per job.

Itulah tips sukses singkat menjadi seorang frelancer dengan keahlian anda, menurut kalian, kalian punya keahlian di bidang apa nich!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline