Lihat ke Halaman Asli

Irfan Fandi

TERVERIFIKASI

Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Performa Peringkat Nomor 1 Dunia: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Takluk di Kejuaraan Dunia

Diperbarui: 24 Agustus 2023   12:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pasangan ganda putra indonesia (sumber foto : Kompas.com)

Para pecinta bulu tangkis dunia termasuk BL Indonesia, fokus dengan salah satu turnamen penting di BWF yaitu TotalEnergies BWF World Championship 2023 yang berlangusng di Copenhagen, Denmark.

Seluruh pemain dunia yang memiliki peringkat sepuluh besar hingga non unggulan akan bertanding untuk mendapatkan gelar prestisius sebagai pemain terbaik dunia. Persaingan akan semakin ketat dan kuat dari masing-masing pemain.

Pada kejuaraan dunia yang selalu dinantikan oleh para penggemarnya adalah kejutan yang dibuat oleh masing-masing pemain. Baik itu kejutan dari pemain peringkat nomor satu dunia hingga penampilan terbaik yang diperlihatkan dari pemain non-unggulan yang ingin unjuk gigi agar mereka layak untuk diperhitungkan sebagai underdog.

Daftar pemain peringkat satu dunia bulutangkis di BWF

Olahraga bulu tangkis memiliki lima sektor untuk setiap personal dari pemain yang ada, mulai dari sektor tunggal putra, putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Masing-masing sektor memiliki unggulan dan peringkatnya.

Pada sektor tunggal putra, posisi pertama ditempati oleh Victor Axelsen (Den). Kemudian diikuti oleh Anthony Sinisuka Ginting (INA), Kunlavut Vitidsarn (THA), Kodai Naraoka (JPN) dan Jonathan Christie (INA) sebagai pemain top lima besar di tunggal putra.

Pada sektor tunggal putri, posisi pertama ditempati oleh An Seyoung (KOR).  Kemudian diikuti oleh Akane Yamaguchi (JPN), Chen Yufei (CHN), Tai Tzu Ying (TPE) dan He Bingjiao (CHN) sebagai pemain top lima besar di tunggal putri.

Pada sektor ganda putra, posisi pertama ditempati oleh Fajar Alfian/Rian Ardianto (INA). Kemudian diikuti oleh Rankireddy/Chirag Shetty (IND), Liang Weikeng/Wang Chang (CHN), Aaron Chia/Soh Woii Yik (MAS) dan Takuro Hoki/Yugo Kobayasi (JPN) sebagai pemain top lima besar untuk sektor ganda putra.

Pada sektor ganda putri, posisi pertama ditempati oleh Chen Qingchen/Jia Yifan (CHN). Kemudian dilanjutkan Baek Hana/Lee So Hee (KOR), Kim Saeyong/Kong Heeyong (KOR), Matsumoto/Wakana Nagahara (JPN) dan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota sebagai pemain top  lima besar pemain ganda putri.

Terakhir, pada sektor ganda campuran posisi pertama ditempati oleh Zheng Siwei/Huang Yaqiong (CHN). Kemudian dilanjutkan oleh Yuta Watanabe/Arisa Higashino (JPN), Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (CHN), Dechapool Puavaranukroh/Sapshire Taerattanachai (THA) dan Seo Seungjae/Chae Yujung (KOR) sebagai pemain top lima besar untuk sektor ganda campuran.

Dari semua pemain diatas, pemain nomor satu dunia selalu menjadi sorotan dan tontonan yang paling dinanti-nantikan oleh para pendukung dan penikmat tepok bulu angsa ini di setiap turnamen termasuk Kejuaraan dunia tahun ini yang berlangsung di Conpehegen, Denmark.

Performa pemain peringkat nomor satu dunia

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline