Lihat ke Halaman Asli

Irfan Fandi

TERVERIFIKASI

Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Fakta Menarik "Pengabdi Setan 2 Communion", Film Horor #1 Indonesia dengan Sekuel Terbaik

Diperbarui: 7 Agustus 2022   19:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gala Premier All Cast dan Crew Film Pengabdi Setan 2 Communion sebelum rilis untuk ditonton oleh media (sumber foto : liputan6.com)

Film Pengabdi Setan 2 : Communion sudah rilis pada tanggal 4 Agustus 2022, semua para penggemar horror Indonesia sudah lama menunggu untuk bisa menyaksikan film tersebut. Sejak awal rilis treaser video, Trailer dan tanggal pemutaran dari Film Pengabdi Setan 2 Communion, semua orang telah membicarakan dan meluangkan waktu untuk menjadi penonton pertama untuk melihat film ini.

Salah satunya saya termasuk orang yang sangat antusias dengan karya dari Sutradara Joko Anwar yang selalu membuat saya kagum dengan karyanya. Dari film Janji Joni, Perempuan Tanah Jahanam, Modus Anomali, Kala dan masih banyak lagi adalah sederetan kumpulan film Joko Anwar yang memiliki misteri sendiri untuk dijadikan teori.

Banyak orang mengaikan film Pengabdi Setan 2 memiliki keterkaitan dengan film besutan Joko Anwar yang lainnya. Semua orang dibuat penasaran dan hanya Joko Anwar dan Timnyalah yang mengetahui segalanya. Namun ada Fakta yang menarik untuk diulik dari film Pengabdi Setan 2 Communion, berikut pemaparannya yang berhasil saya kumpulkan :

  • 50 Anniversary Rapi Film

Rapi Film merupakan sebuah rumah produksi yang tertua dalam memberikan banyak suguhan film horror di tanah air. Sejak munculnya film Suzzana pada era tahun 90-an dan Rapi film sudah ada sejak tahun 1972.

Pada perayaan 50 Anniversary Rapi Film dalam dunia perfilman Indonesia, pihak produksi mengeluarkan sekuel kedua dari film Pengabdi Setan. Butuh dua tahun waktu pengerjaannya sehingga bisa akhirnya tampil di layar lebar pada 4 Agustus 2022 serentak di seluruh bioskop-bioskop tanah air.

Proses pelaksanaan syuting yang dilakukan secara diam-diam tanpa ada pemberitahuan kepada khalayak ramai. Film Pengabdi Setan 2 berhasil memberikan kejutan dalam peryaan 50 Tahun Anniversary Rapi Film di dalam dunia perfilman Indonesia.

Selamat Ulang Tahun buat Rapi Film, semoga selalu bisa memberikan edukasi dan tontonan film yang baik untuk menghibur seluruh rakyat Indonesia untuk datang ke bioskop-bioskop yang ada di tanah air. terima kasih atas dedikasinya selama ini, semoga film Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri.

  • Film Horor Pertama Menggunakan Kualitas IMAX

IMAX merupakan sebuah teknologi baru yang digunakan oleh para pembuat film untuk mendapatkan hasil dari kualitas gambar yang bagus, sound yang jelas dan memiliki kejernihan dalam sinematografi pada layar yang lebih besar dari biasanya.

Dengan proses produksi yang membutuhkan waktu dua tahun untuk menyelesaikan film ini dengan sangat baik. Joko Anwar selalu memiliki gebrakan baru dari setiap film yang ingin dia buat agar kelihatan berbeda dari karya sebelumnya. Film Pengabdi Setan 2 Communion berhasil menyuguhkan pengalaman baru kepada para penontonnya untuk bisa menyaksikan film ini dengan kualitas yang lebih baik.

Pencapain baru ini merupakan hasil kerja sama Tim produksi dengan Hollywood yang ada di Los Angeles. Film Pengabdi Setan 2  Communion merupakan film Indonesia pertama yang berhasil menggunakan teknologi IMAX se-Asia Tenggara. Ini merupakan sebuah pencapaian baru yang patut kita apresiasi dalam mendukung dunia perfilman Indonesia yang sudah naik kelas.

  • Lokasi Gedung Rumah Susun yang Terbengkalai 15 Tahun

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline