Lihat ke Halaman Asli

Irfan Fandi

TERVERIFIKASI

Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Hasil Pertandingan Singapore Open 2022, 9 Wakil Indonesia Tampil Memukau dalam Menumbangkan Lawan

Diperbarui: 14 Juli 2022   06:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aksi Rinov dalam mengembalikan bola dari lapangan ke lawan (Foto : PBSI)

Turnamen Tour Asia dari Badminton World Federation (BWF) beralih ke Negara Singapura untuk menjadi tuan rumah selanjutnya. Seluruh pemain elite dunia, pelatih dan Official berangkat menuju ke Singapura untuk bertanding. Singapore Open merupakan turnamen HSBC BWF Superseries yang memiliki level 500 di dunia.

Indonesia telah mengirim semua wakil terbaiknya dari setiap sektor yang ada, dari tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Untuk hari kedua ini dua belas wakil Indonesia siap bertaning dan memberikan penampilan terbaiknya di lapangan dengan satu tujuan yaitu meraih gelar juara.

Pada hari pertama turnamen berlangsung sudah ada tiga wakil Indonesia yang berhasil melaju ke babak selanjutnya. Mereka adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Leo Rolly Carnando/Daniel Martin dan Febriana Dwi Pujikusuma/Amalia Cahay Pratiwi. Satu wakil Indonesia gagal melaju adalah Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro.

Hasil Pertandingan R-32 Singapore Open 2022

Pada sektor tungga putri, Gregoria MAriska Tunjung bersama Putri Kusuma Wardani kembali unjuk kemampuan untuk meraih gelar di kejuaraan ini. Salah satu diantara mereka berhasil melaju ke babak selanjutnya setelah berhasil mengalahkan lawannya dengan sangat baik.

Gregoria Mariska Tunjung kembali berhadapan dengan pasangan tunggal putri Amerika Serikat Lauren Lam. Dengan keunggulan diatas kertas Gregoria lebih berpengalaman, Lauren Lam berhasil ditaklukkan dengan mudah dalam pertandingan straight game langsung 21-16 dan 21-13.

Kemenangan yang diraih oleh Gregoria tidak dapat ditiru oleh Putri Kusuma Wardani. Pada babak awal ia harus berhadapan dengan tunggal putri Tiongkok Han Yue, merupakan pemain muda yang memiliki kekuatan dan kelincahan di dalam lapangan. Putri KW takluk dalam permainan straight game langsung 14-21 dan 16-21.

Aksi penampilan Putri KW di Singapore Open 2022 (Foto : PBSI)

Pada sektor tunggal putra Indonesia, ada empat wakil yang akan bertanding untuk memberikan penampilan terbaiknya dilapangan. Sebut saja Anthony Sinisuka Ginting, Jonathan Christie, Tommy Sugiarto dan Chico Aura Dwi Wardoyo yang merupakan peraih gelar juara di Perodua Malaysia Masters 2022 di Kuala Lumpur. Dari empat wakil yang main hanya satu yang tidak berhasil lolos ke babak selanjutnya.

Jonathan Christie merupakan unggulan ketujuh pada turnamen Singapore Open 2022. Ia akan berhadapan dengan tunggal India Parupalli Kashyap, pemain muda urutan kelima dari pemain terbaik India. Jojo berhasil menaklukkan Parupalli dengan permainan straight game langsung 2-14 dan 21-15.

Selain itu Tommy Sugiarto yang merupakan pemain non pelatnas harus berhadaan dengan wakil tuan rumah yaitu Jia Henmg Jason Teh. Dengan pengalaman yang dimilikinya yang sudah banyak, ia mengahdapi pemain muda Singapura dengan kemenangan yang sangan=t mudah dan cepat seklai. Pertandingan berlangsung dengan akhir straight game yang dimenangkan oleh Tommy Sugiarto 21-12 dan 21-15.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline