Lihat ke Halaman Asli

Irfan Fandi

TERVERIFIKASI

Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Hasil Yonex Gainward German Open 2022, Evaluasi untuk Pemain Indonesia Sebelum All England

Diperbarui: 14 Maret 2022   12:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber foto : SindoNews.com

Siapa yang melihat pertandingan laga Final German Open 2022 kemarin malam (13/3/2022) di televisi dan streaming, pasti merasakan hal yang sama dengan saya karena hasilnya mengagetkan dan perjuangan dari masing-masing atlet memperlihatkan banyak kejutan.

Turnamen Yonex Gainward German Open 2022 di laksanakan pada 8-13 Maret di Westenergie Sporthalle Muelheim an der Ruhr Germany Arena. Semua pertandingan telah selesai dilaksanakan kemarin malam dengan mempertandingkan dari kelima sektor dari masing-masig kategori.

Tapi, sangat disayangkan pada laga Final kemarin perwakilan dari Indonesia tidak ada satu pun yang berhasil mask ke partai final karena mereka sudah berguguran pada awal laga pertandingan. Ada progress yang baik diperlihatkan oleh sektor ganda campuran.

Rinov Rivaldy/ Phita Haningtyas Mentari dan Adnan Malana/Mychelle C. Bandaso berhasil masuk ke babak Quarter Final. Sebuah penampilan baik diperlihatkan oleh pemain muda yang telah dipersiapkan oleh pelatih Nova Widianto untuk regenerasi dari sektor ganda campuran.

Hasil Pertandingan Final Yonex Gainward German Open 2022

Pada laga Final kali ini China mengantarkan lima wakil dan Thailand dengan dua wakil. Sementara India, Malaysia, Bulgaria masing-masing satu wakil. Pada turnamen kali ini Indonesia, Jepang dan Korea Selatan tidak berhasil memasukkan wakilnya di laga Final Yonex Gainward German Open 2022.

Pada laga final pertama mempertandingkan sektor ganda campuran yang mempertemukan Dechapol Puavarankroh/Saphsire Taerattanachai berhadapan dengan pasangan baru dari China yaitu Ou Xuan Yi/Huang Yang Qiong. 

Pasangan Thailand merpakan sang juara dunia yang berhasil mempertahankan kekuatan mereka dengan merebut laga final ini dengan straight game langsung 21-11 dan 21-9.

Pertandingan kedua tidak kalah menarik diperlihatkan oleh tunggal putri China yaitu Chen Yu Fei dan He Bing Jiao. Sang Juara Olimpiade Tokyo 2020 hars kalah denga lawan senegaranya sendiri dengan perlawanan yang sengit. Pertandingan berhasil di menangkan oleh He Bing Jiao dengan straight game langsung 14-21 dan 25-27.

Tidak mau kalah dengan laga pertandingan kedua, ganda putri juga memperlihat persaingan sengit antara sang juara dunia Cheng Qing Chen/Jia Yi Fan yang harus berhadapan dengan Stoeva bersaudara. 

Pertandingan banyak menguras tenaga dan stamina dari masing-masing pasangan, sehigga laga final ganda putri harus bermain rbber game dengan permainan rally yang tidak masuk akal.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline