Lihat ke Halaman Asli

Irfan Maulana

Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

All Indonesian Semifinalis Ganda Putra Tercipta di BWC 2022

Diperbarui: 26 Agustus 2022   19:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Potret Ganda Putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. | Sumber: PBSI

Dari lanjutan kompetisi ajang bulutangkis bertajuk kejuaraan dunia bulutangkis atau BWF World Championships 2022 kini sudah memasuki babak 8 besar . Tim bulutangkis Indonesia sejatinya berhasil meloloskan 4 wakil ke babak 8 besar yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto , Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan . Serta Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie .

Dan berikut ini adalah hasil dari wakil Indonesia di babak 8 besar :

Ganda putra Indonesia yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan Ben Lane/Sean Vendy asal Inggris dengan 21-11 , 21-16 .

Dilanjutkan dengan ganda putra Indonesia lainnya yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan M.R. Arjun/Dhruv Kapila asal India dengan 21-8 , 21-14 .

Dengan demikian, tim bulutangkis Indonesia berhasil ciptakan All Indonesian Semifinalis Ganda Putra yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan hadapi lawannya yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan .

Sementara itu dari sektor tunggal putra Indonesia yaitu Jonatan Christie belum berhasil lolos ke babak semifinal setelah kalah dari Chou Tien Chen asal Chinese Taipei dengan rubber game yaitu 21-14 , 11-21 , 20-22 . Sebetulnya pada saat set ketiga , Jojo sudah unggul match point yaitu 20-15 , sayangnya konsentrasi Jojo sedikit buyar yang ditambah dengan Jojo mendapatkan kartu kuning dan akhirnya yang membuat pertandingan berhasil dimenangkan oleh Chou Tien Chen .

Selain itu gagal diikuti juga oleh tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang belum berhasil lolos ke babak semifinal setelah kalah dari Viktor Axelsen asal Denmark dengan 10-21 , 10-21 .

Pada permainan kali ini , Ginting tidak banyak melakukan serangan terhadap Axelsen , dan Axelsen sendiri hingga saat ini masih sangat superior bahkan sulit dikalahkan , terlebih lagi sejak berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 lalu .

Tim bulutangkis Indonesia sendiri sebenarnya total mengirimkan 15 wakil pada ajang BWF World Championships 2022 ini , dan sayangnya unggulan ganda putra Indonesia seperti Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga harus terhenti lebih dulu di babak 16 besar setelah kalah dari Ben Lane/Sean Vendy asal Inggris .

Begitu juga dengan ganda putra Indonesia yang juga juara All England 2022 yaitu Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang juga terhenti di babak 32 besar setelah kalah dari Alexander Dunn/Adam Hall asal Skotlandia .

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline