Lihat ke Halaman Asli

Irfan Maulana

Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Chico dan Tommy Terhenti di 64 Besar BWF World Championship 2022

Diperbarui: 22 Agustus 2022   21:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Potret Tommy Sugiarto . Sumber : PBSI/Badmimton Indonesia

Ajang bulutangkis bertajuk Kejuaraan Dunia yaitu BWF World Championship 2022 yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium , Tokyo Jepang . Yang dimulai dari Senin 22 Agustus 2022 yaitu babak 64 Besar hingga babak final pada Minggu 28 Agustus 2022 .

Tim Bulutangkis Indonesia , sejatinya total mengirimkan 15 wakil di seluruh sektor . Pada hari Senin 22 Agustus 2022 ini dimulai dari babak 64 Besar dan berikut ini adalah hasil lengkap wakil Indonesia :

Tunggal putra Indonesia yaitu Chico Aura Dwi Wardoyo yang belum berhasil lolos ke babak selanjutnya setelah kalah dari Ng Tze Yong asal Malaysia dengan 16-21 , 10-21 .

Sementara itu dari tunggal putra lainnya yaitu Anthony Sinisuka Ginting berhasil lolos ke babak selanjutnya setelah mengalahkan Ygor Coelho asal Brasil dengan rubber game yaitu 13-21 , 21-15 , 21-15 dengan durasi 53 menit .

Dari sektor ganda campuran Indonesia yaitu Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang berhasil lolos ke babak selanjutnya setelah mengalahkan Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching asal Chinese Taipei dengan 21-14 , 21-9 .

Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung juga berhasil lolos ke babak selanjutnya setelah mengalahkan Kirsty Gilmour asal Skotlandia dengan 24-22 , 21-7 .

Tunggal putra Indonesia lainnya yaitu Jonatan Christie yang berhasil lolos ke babak selanjutnya setelah mengalahkan Toma Junior Popov asal Prancis dengan 21-9 , 21-11 .

Sayangnya gagal diikuti oleh tunggal putra Indonesia lainnya yaitu Tommy Sugiarto yang belum berhasil lolos ke babak selanjutnya setelah kalah dari Kunlavut Vitidsarn asal Thailand dengan 17-21 , 10-21 .

Serta dari sektor ganda putri Indonesia yaitu Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto berhasil lolos ke babak selanjutnya setelah mengalahkan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun asal Chinese Taipei dengan 21-14 , 21-8 .

Dengan demikian , Anthony Sinisuka Ginting , Jonatan Christie , Gregoria Mariska Tunjung , Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati sementara ini berhasil lolos ke babak selanjutnya yaitu 32 besar .

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline