Lihat ke Halaman Asli

Irfan Maulana

Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Mundurnya Viktor Axelsen dan Kesempatan Tunggal Putra Indonesia Raih Gelar Malaysia Masters 2022

Diperbarui: 5 Juli 2022   00:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Potret Jonatan Christie di Malaysia Open. Sumber: PBSI

Setelah ajang bulutangkis bertajuk Petronas Malaysia Open 2022 super 750 , kini para pebulutangkis Indonesia maupun dunia bersiap diri untuk ajang berikutnya yaitu Perodua Malaysia Masters 2022 super 500 .

Ajang yang akan berlangsung di tempat yang sama yaitu Axiata Arena Kuala Lumpur Malaysia , dimulai dari babak kualifikasi dan 32 besar terlebih dulu pada Selasa 5 Juli hingga babak final pada Minggu 10 Juli 2022 mendatang .

Sejumlah pebulutangkis unggulan pun withdrawn atau mengundurkan diri dari ajang ini seperti Viktor Axelsen asal Denmark , Lee Zii Jia asal Malaysia , Sitthikom Thammasin asal Thailand , begitu juga dengan para pebulutangkis Indonesia seperti Shesar Hiren Rhustavito , Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo , Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan ,Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin hingga ganda campuran seperti Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti serta Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso juga tidak akan turun dan absen dari Malaysia Masters 2022 ini .

Tentu tidak turunnya Viktor Axelsen hingga Lee Zii Jia sendiri dinilai menjadi kesempatan emas yang tentunya bisa dimanfaatkan untuk meraih gelar juara , terutama pada sektor tunggal putra Indonesia seperti Anthony Sinisuka Ginting , Jonatan Christie , Tommy Sugiarto hingga Chico Aura Dwi Wardoyo .

Pada babak 32 besar kali ini , Jonatan Christie akan hadapi lawannya Wang Tzu Wei asal Chinese Taipei . Begitu juga dengan Anthony Sinisuka Ginting akan hadapi lawannya Kenta Nishimoto asal Jepang . 

Sementara itu Tommy Sugiarto akan hadapi lawannya Parupalli Kashyap asal India serta Chico Aura Dwi Wardoyo yang lolos main draw akan hadapi lawannya Lee Cheuk Yiu asal Hongkong .

Sementara itu tim tunggal putri Indonesia beberapa akan memainkan babak kualifikasi terlebih dulu , diantaranya adalah Putri Kusuma Wardani yang akan hadapi lawannya Wen Chi Hsu asal Chinese Taipei serta Ruselli Hartawan yang akan hadapi lawannya Kristin Kuuba asal Estonia . Sementara itu Gregoria Mariska Tunjung yang sudah lolos babak main draw 32 besar akan hadapi lawannya Qi Xuefei asal Prancis .

Sektor ganda putra Indonesia sendiri tanpa diperkuat oleh Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo , Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan , Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan turun dengan 3 ganda putra terbaiknya . Diantaranya adalah sebagai berikut :

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan hadapi lawannya Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong asal Malaysia , kemudian Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan kembali hadapi lawannya Goh Sze Fei/Nur Izzuddin asal Malaysia , serta Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang akan hadapi lawannya Goh V Shem/Low Juan Shen juga asal Malaysia .

Sementara itu ganda putri juga beberapa ada yang akan tampil dari babak kualifikasi terlebih dulu diantaranya adalah Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang akan hadapi lawannya Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching asal Chinese Taipei , kemudian Melani Mamahit/Tryola Nadia akan hadapi lawannya Kittipak Dubthuk/Prinda Pattanawaritthiphan asal Thailand .

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline