Lihat ke Halaman Asli

Irfan Maulana

Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Juaranya Fajar Rian dan Testimonial Day Greysia Polii di Final Indonesia Masters 2022

Diperbarui: 12 Juni 2022   19:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Badminton Indonesia/PBSI

Potret Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bersama sang pelatih Herry Iman Pringadi setelah berhasil meraih gelar juara Indonesia Masters 2022 . Sumber : Badminton Indonesia/PBSI

Dari hasil babak final Daihatsu Indonesia Masters 2022 kategori super 500 yang berlangsung Minggu 12 Juni 2022 dan berlangsung di Istora Senayan Jakarta . 

Sebelumnya , Indonesia berhasil menempatkan dua wakilnya pada babak final yaitu ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti serta ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto .

Acara diawali terlebih dahulu pada pukul 9 pagi WIB , yaitu Testimonial Day Greysia Polii yang akhirnya resmi umumkan gantung raket dari dunia bulutangkis Indonesia setelah kurang lebih berkiprah selama 19 tahun di dunia bulutangkis Indonesia dan dunia .

Greysia Polii juga sempat berpasangan dengan beberapa diantaranya adalah Jo Novita , Meiliana Jauhari , Vita Marissa di ganda putri hingga bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo di sektor ganda campuran .

Acara tersebut juga dihadiri diantaranya adalah Apriyani Rahayu , dan sejumlah pebulutangkis dunia lainnya juga ikut merayakan diantaranya adalah Sapsiree Taerattanachai asal Thailand , Wang Yi Lyu asal China hingga Yuta Watanabe asal Jepang .

Greysia Polii juga banyak mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya baik kepada partner sesama pebulutangkis maupun semua yang selalu mensupport dirinya baik saat menang ataupun kalah dalam berbagai pertandingan selama ini .

" Tugas saya selesai , mulai detik ini saya tidak bermain lagi , terima kasih semuanya yang telah menjadi bagian dari hidup saya baik teman-teman , sahabat , keluarga maupun lawan yang menjadi kawan ketika diluar . Izinkanlah saya untuk menikmati masa istirahat dan terima kasih semuanya " ucap Greysia Polii disela sela sambutan Testimonial Day Greysia Polii .

Dan hadir juga diantaranya adalah Menpora Zainuddin Amali hingga ketua umum PBSI yaitu Agung Firman Sampurna juga turut serta dalam acara hari ini .

Kemudian dilanjutkan dengan partai final yang dimulai pada pukul 12.00 WIB , yang diawali dengan ganda campuran yakni Zheng Siwei/Huang Ya Qiong asal China yang berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan Thom Gicquel/Delphine Delrue asal Prancis dengan dua set langsung yaitu 21-13 , 21-14 .

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline