Lihat ke Halaman Asli

Irfan Maulana

Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Indonesia Tanpa Tunggal Putri di 8 Besar Indonesia Masters 2022

Diperbarui: 10 Juni 2022   08:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Potret Tunggal Putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung . Sumber: pbdjarum.org

Dari lanjutan kompetisi ajang bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2022 kategori super 500 babak 16 besar yang berlangsung pada Kamis 9 Juni 2022 kemarin , menampilkan sejumlah laga sarat emosional dan hasil yang penuh dramatis .

Bertempat di area Istora Senayan Jakarta Pusat , ajang ini memang sejatinya selalu menyedot perhatian animo masyarakat yang kebanyakan disebut sebagai Badminton Lovers Indonesia ini yang membuat atlet-atlet Indonesia maupun luar negeri merasakan atmosfer yang berbeda dibandingkan dengan event di negara lain .

Sementara itu hasil dari babak 16 besar , tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui keunggulan dari Pusarla Venkatta Sindhu asal India dan belum berhasil lolos ke babak 8 besar setelah kalah dengan rubber game yaitu 21-23 , 22-20 , dan 11-21 . Begitu juga dengan tunggal putra Indonesia lainnya Chico Aura Dwi Wardoyo yang belum berhasil lolos ke babak 8 besar setelah kalah dari Loh Kean Yew asal Singapura dengan dua set langsung yaitu 11-21 , 14-21 .

Sementara itu hasil berbeda diraih oleh Anthony Sinisuka Ginting yang berhasil meraih kemenangan atas Sitthikom Thammasin asal Thailand dan berhasil lolos ke babak 8 besar dan unggul dua set langsung yaitu 21-13 , 21-14 .

Sementara itu dari sektor ganda putra , Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani belum berhasil lolos ke babak 8 besar setelah kalah dengan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin bin Mohd Rumsani asal Malaysia dengan rubber game yaitu 21-23 , 21-17 , 9-21 .

Begitu juga dengan ganda putra senior Indonesia yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang belum berhasil lolos ke babak selanjutnya setelah kalah dari Kang Minhyuk/Seo Seung Jae asal Korea Selatan dengan rubber game yaitu 19-21 , 21-18 , 19-21 .

Sebelumnya juga terjadi perang saudara di sektor ganda putra dimana Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil meraih kemenangan atas Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dengan rubber game yaitu 16-21 , 21-17 , 21-13 .

Perjuangan yang luar biasa di sektor ganda putra adalah Marcus Fernaldi Gideon yang masih belum 100 persen pasca operasi cedera bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil lolos ke babak 8 besar setelah mengalahkan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren asal Thailand dengan rubber game yaitu 21-14 , 8-21 , 21-18 . Sayangnya yang tidak diikuti oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang belum berhasil lolos ke babak selanjutnya setelah kalah dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malaysia dengan 25-27 , 14-21 .

Kemudian dari sektor ganda putri , Arlya Nabila Thesa Munggaran/Agnia Sri Rahayu belum berhasil lolos ke babak 8 besar setelah kalah dari Liu Xuanxuan/Xia Yu Ting asal China dengan dua set langsung yaitu 7-21 , 13-21 . Begitu juga dengan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose yang belum berhasil lolos ke babak 8 besar setelah kalah dari unggulan asal China yaitu Chen Qing Chen/Jia Yifan dengan dua set langsung 9-21 , 16-21 .

Begitu juga dengan Anisanaya Kamila/Az-Zahra Ditya Ramadhani yang belum berhasil lolos ke babak 8 besar setelah kalah dari Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai asal Thailand dengan dua set langsung yaitu 6-21 , 15-21 .

Sementara itu ganda putri debutan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil lolos ke babak 8 besar setelah mengalahkan Vivian Hoo/Lim Chiew Sin asal Malaysia dengan dua set langsung yaitu 21-17 , 21-19 . 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline