Lihat ke Halaman Asli

Irfan Maulana

Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Indonesia Berhasil Meraih Dua Gelar Juara Italia International 2022

Diperbarui: 5 Juni 2022   18:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Potret Zacha/Bela di Italia International 2022 . Sumber : Badminton Indonesia/PBSI

Dari hasil babak final Italia International 2022 , Indonesia berhasil meraih dua gelar juara dimana dari sektor ganda campuran melalui Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela berhasil meraih kemenangan atas Ruttanapak Oupthong/Chasinee Korepap asal Thailand dengan 22-20 dan 21-9 .

Sebelumnya , Zachariah/Hediana berhasil lolos ke babak final setelah mengalahkan sesama pasangan Indonesia yaitu Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dengan rubber game yaitu 17-21 , 21-18 , 21-14 .

Selain itu satu gelar lainnya berhasil diraih oleh sektor tunggal putra dimana Christian Adinata berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan Magnus Johannesen asal Denmark dengan 21-16 dan 21-15 .

Sebelumnya , Christian Adinata berhasil lolos ke babak final setelah mengalahkan sesama tunggal putra Indonesia yaitu Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dengan 21-15 dan 21-14 .

Tentu saja hasil ini cukup membanggakan , pasalnya dari babak kualifikasi saja mereka sudah memainkan dua hingga tiga laga dalam satu hari yang sebagian besar sangat membuat mereka juga menjadi beberapa faktor misalnya kelelahan dan lain sebagainya . Namun disisi lain , dengan hasil ini semuanya menjadi luar biasa bagi Zachariah/Hediana maupun Adinata .

Terlebih setelah ini Adinata juga akan kembali bertanding di Denmark Masters 2022 yang juga berbarengan dengan ajang Daihatsu Indonesia Masters 2022 , tentu ini juga dari mereka berusaha untuk terus meraih poin maksimal demi mendongkrak posisi klasemen BWF , sebelumnya seperti Zachariah/Hediana juga sudah turun di berbagai turnamen , salah satunya adalah Thailand Open 2022 baru-baru ini .

Sementara itu di laga lainnya dari sektor tunggal putri , Wen Chi Hsu asal Chinese Taipei berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan Malvika Bansod asal India dengan 21-9 dan 21-11 .

Kemudian dari sektor ganda putri , Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching asal Chinese Taipei berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan Yujia Jin/Wong Jia Ying Crystal asal Singapura dengan 21-8 , 21-8 .

Dengan demikian , Chinese Taipei juga berhasil meraih dua gelar juara yang serupa dengan Indonesia .

Selain itu dari sektor ganda putra , Kim Jaehwan/Dae Il Yoon asal Korea Selatan berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan Su Ching Heng/Ye Hong Wei asal Chinese Taipei dengan 21-14 , 21-19 .

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline