Lihat ke Halaman Asli

Irfan Maulana

Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Animo Badminton Lovers dan Pengaruh Tour Eropa

Diperbarui: 18 Maret 2022   14:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Badminton England/AllEngland

Olahraga bulutangkis memiliki ciri khas tersendiri , khususnya bagi para suporter atau yang biasa disebut dengan istilah Badminton Lovers . Termasuk di Indonesia yang memiliki fans Badminton Lovers terfanatik , paling histeris dan saat ini juga masuk dalam kalender Tour Eropa .

Sebelumnya ada German Open 2022 , dan yang saat ini tengah berlangsung adalah ajang Yonex All England 2022 Super 1000 yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham Inggris dan dimulai sejak Rabu 16 Maret 2022 kemarin .

Ternyata , memang animo hingga antusiame Badminton Lovers Indonesia tidak diragukan lagi . Pasalnya mereka rela tidak tidur semalaman bahkan begadang hingga pagi , demi menyaksikan secara langsung penampilan tim Indonesia dan juga atlet-atlet bulutangkis dunia .

Banyak diantaranya mereka yang menjagokan seperti Kento Momota dari Jepang , Viktor Axelsen dari Denmark , sementara dari Indonesia sendiri rata-rata masih menjagokan nama-nama seperti Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan , meskipun usia Ahsan/Hendra sudah tidak muda lagi .

Saat ini tersisa 7 wakil tim bulutangkis Indonesia yang masih berlaga di All England ini , diantaranya diisi oleh 4 Ganda Putra yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo , Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan , Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana serta Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin .

Selain itu ada dua wakil tunggal putra Indonesia yaitu Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting , serta satu sektor ganda campuran Indonesia melalui Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti .

Meskipun bukan dari Pelatnas PBSI lagi , aksi dari Praveen/Melati masih sangat dinantikan oleh para Badminton Lovers Indonesia .

Pengaruh dari media sosial seperti Twitter juga sangat berpengaruh besar , banyak netizen atau Badminton Lovers yang kemudian memfollow akun informasi tentang bulutangkis agar mereka tidak ketinggalan berita . Misalnya seperti Livescore match , profil pemain , head to head hingga fun fact .

Sejauh ini , survei mengatakan akun BhulukhudukTV menjadi akun yang variatif , inovatif dan semakin terdepan dalam memberikan informasi khususnya bagi Badminton Lovers Indonesia . Bahkan mereka tidak segan-segan untuk berkomentar , mulai dari ucapan terima kasih , " linknya dong min " dan masih banyak lagi .

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline