Lihat ke Halaman Asli

Irfan Maulana

Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Leg 1 Coppa Italia, AC Milan dan Inter Milan Berakhir Imbang Tanpa Gol

Diperbarui: 2 Maret 2022   10:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Fikayo Tomori (AC Milan) vs Edin Dzeko (Inter Milan) . Sumber : Coppa Italia .

Dari lanjutan kompetisi sepakbola Coppa Italia 2021/2022 yang kini telah memasuki babak semifinal di leg pertama , berlangsung di Estadio Sansiro Milan Italia yang mempertemukan antara dua tim sesama kota Milan yaitu AC Milan vs Inter Milan .

Laga yang disebut juga dengan istilah Derby Della Madonnina ini berakhir dengan skor imbang tanpa gol 0-0 .

AC Milan bersama Stefano Pioli menurunkan formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan striker Oliver Giroud , sementara Inter Milan bersama Simone Inzaghi menurunkan formasi 3-5-2 dengan mengandalkan striker Edin Dzeko dan Lautaro Martinez .

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama , tensi kedua tim yang dikenal panas dan istilah bukan sekedar gengsi , melainkan juga harga diri tim masing-masing sebagai penguasa kota Milan Italia .

Sayangnya AC Milan harus kehilangan beknya Alessio Romagnoli akibat cedera dan akhirnya harus diganti oleh Pierre Kalulu pada menit '26 .

Namun yang mengejutkan adalah pemain AC Milan seperti Alexis Saelamaekers dan Theo Hernandez mampu menciptakan peluang untuk I Rossoneri meskipun hingga babak pertama usai tidak ada gol yang tercipta dan skor masih imbang tanpa gol 0-0 .

Berlanjut pada jalannya pertandingan babak kedua , pada babak awal kedua kembali AC Milan yang berhasil menguasai permainan dan memiliki peluang lewat Rafael Leao meskipun masih belum mencetak gol .

Meskipun demikian , Inter Milan yang dilatih oleh Simone Inzaghi tak tinggal diam . Lewat Edin Dzeko , Lautaro Martinez hingga mantan pemain AC Milan yaitu Hakan Calhanoglu sempat membuat peluang untuk tim I Nerazzurri namun sayangnya hingga babak kedua usai tidak ada gol yang tercipta dan skor tetap imbang tanpa gol 0-0 bertahan hingga babak kedua usai .

Laga leg kedua sendiri akan berlangsung pada tanggal 20 April 2022 mendatang .

Sementara itu di pertandingan lainnya yang akan mempertemukan antara ACF Fiorentina vs Juventus yang akan berlangsung di Estadio Artemio Franchi Firenze Italia .

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline