Lihat ke Halaman Asli

Irfan Maulana

Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Kalahkan Korea Selatan, Tim Putri Indonesia Berhasil Meraih Gelar Juara BATC 2022

Diperbarui: 20 Februari 2022   13:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Potret Penyerahan Piala BATC 2022 Untuk Tim Putri Indonesia . Sumber : Screenshot Badminton Asia

Dari lanjutan kompetisi olahraga bulutangkis bertajuk Badminton Asia Team Championship 2022 atau Kejuaraan Bulutangkis Tim Asia dari sektor tim beregu Putri yang telah memasuki babak final .

Berlangsung di Setia City , Shah Alam , Selangor Malaysia ini akhirnya Tim Putri Indonesia Berhasil Meraih Gelar Juara Badminton Asia Team Championship 2022 dari team womens setelah mengalahkan tim Korea Selatan dengan skor akhir adalah 3-1 .

Perjuangan panjang inilah yang patut diacungi jempol , pasalnya tim Srikandi muda tim putri Indonesia menurunkan sejumlah pemain muda seperti Gregoria Mariska Tunjung , Putri Kusuma Wardani , Stephanie Widjaja , Bilqis Prasista , Saifi Rizka Nurhidayah , Nita Violina Marwah , Febriana Dwipuji Kusuma , Amalia Cahaya Pratiwi , Lanny Tria Mayasari , Jesita Putri Miantoro .

Perjalanan menuju babak final juga tidak mudah , satu grup dengan Korea Selatan , Hongkong dan Kazakhstan .

Laga perdana , tim putri Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Hongkong dengan skor akhir 4-1 . Berlanjut pada partai kedua , tim putri Indonesia berhasil meraih kemenangan telak 5-0 atas tim Kazakhstan .

Dan di partai ketiga fase grup , tim putri Indonesia berhasil meraih kemenangan dramatis atas tim Korea Selatan dengan skor akhir adalah 3-2 .

Lolos ke babak semifinal dengan status juara grup dan kemudian harus hadapi lawannya tim Jepang . Kemudian tim Jepang mengundurkan diri dan tim putri Indonesia otomatis berhasil lolos ke babak final .

Jalannya pertandingan berlangsung menarik dan sengit , pada partai pertama tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung berhasil meraih kemenangan atas Sim Yu Jin dengan dua set langsung yaitu 21-9 dan 21-10 dan tim putri Indonesia berhasil unggul menjadi 1-0 .

Sementara pada partai kedua , pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi sayangnya harus takluk setelah kalah dari Baek Ha Na/Seong Seung Yeon dengan rubber game yaitu 15-21 , 21-14 dan 14-21 dan skor menjadi imbang 1-1 .

Berlanjut pada partai ketiga , giliran Putri Kusuma Wardani yang berhasil meraih kemenangan atas Lee Seo Yeon dengan dua set langsung yaitu 21-10 dan 21-18 dan tim putri Indonesia berhasil kembali unggul menjadi 2-1 .

Partai penentuan pada partai keempat , ganda putri Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari yang akhirnya berhasil meraih kemenangan atas Kim Min Ji/Park Min Jeong dengan dua set langsung yaitu 23-21 dan 21-11 .

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline