Lihat ke Halaman Asli

Irfan Maulana

Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Dramatis, Tim Putra Indonesia Berhasil Lolos ke Babak Final BATC 2022

Diperbarui: 19 Februari 2022   20:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tunggal Putra Indonesia, Christian Adinata | Sumber: Badminton Asia.

Dari lanjutan kompetisi olahraga bulutangkis bertajuk Badminton Asia Team Championship atau BATC 2022 yang merupakan kejuaraan Badminton atau bulutangkis tim Asia ini memasuki babak semifinal , dan pagelaran ini berlangsung di mulai dari 15 Februari hingga babak final pada Minggu 20 Februari 2022 dan berlangsung di Setia City , Shah Alam , Selangor Malaysia .

Tim Putri Indonesia sempat diuntungkan berhasil lolos ke babak final lebih dulu setelah tim Jepang mengundurkan diri . Dan tim putri Indonesia akan hadapi lawannya tim Korea Selatan yang berhasil meraih kemenangan atas tim tuan rumah Malaysia dengan skor akhir adalah 3-0 .

Tim Putri Indonesia sendiri diisi oleh pemain muda seperti Gregoria Mariska Tunjung , Putri Kusuma Wardani , Stephanie Widjaja , Bilqis Prasista , Saifi Rizka Nurhidayah , Nita Violina Marwah , Febriana Dwipuji Kusuma , Amalia Cahaya Pratiwi , Lanny Tria Mayasari , Jesita Putri Miantoro .

Sementara itu akhirnya , rezeki juga datang untuk Tim Putra Indonesia . Dimana berhasil lolos secara dramatis ke babak final setelah mengalahkan tim Singapura dengan skor akhir adalah 3-2 . Dengan demikian , Tim Putra Indonesia akan hadapi lawannya tim tuan rumah Malaysia yang berhasil meraih kemenangan atas tim Korea Selatan dengan skor akhir adalah 3-0 .

Tim Putra Indonesia sendiri  juga diisi oleh pemain muda seperti Chico Aura Dwi Wardoyo , Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay , Christian Adinata, Yonathan Ramlie , Pramudya Kusumawardhana , Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan , Leo Rolly Carnando , Daniel Marthin , Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana .

Dimulai dari partai pertama , tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo yang sayangnya harus takluk setelah kalah dari Loh Kean Yew dengan dua set langsung yaitu 17-21 dan 19-21 .

Berlanjut pada partai kedua , pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil meraih kemenangan atas Koh Eng Kiat Wesley/Kwek Jun Liang Andy dengan dua set langsung yaitu 21-16 dan 21-12 dan skor berubah menjadi imbang 1-1 .

Berselang pada partai ketiga , giliran Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang sayangnya harus takluk setelah kalah dari Teh Jia Heng Jason dengan rubber game yaitu 21-18 , 8-21 dan 9-21 .

Kemudian pada partai keempat , ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana berhasil meraih kemenangan atas Danny Bawa Chrisnanta/Hee Yong Kai Terry dengan rubber game yaitu 15-21 , 21-11 dan 21-15 .

Memasuki pada partai kelima atau terakhir yang dimana adalah penentuan , yaitu tunggal putra Christian Adinata yang berhasil meraih kemenangan atas Koh Jia Wei Joel dengan dua set langsung yaitu 21-11 dan 21-14 .

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline