Lihat ke Halaman Asli

Irfan Maulana

Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Taklukan India, Tim Putra Indonesia Berhasil Lolos Ke Babak Semifinal BATC 2022

Diperbarui: 20 Februari 2022   19:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ganda Putra Indonesia , Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin . Sumber : Badminton Asia 

Dari lanjutan kompetisi olahraga bulutangkis bertajuk Badminton Asia Team Championship 2022 atau kejuaraan tim bulutangkis Asia yang memasuki laga ketiga fase grup A Mens dan berlangsung di Setia City Shah Alam Selangor Malaysia , yang sudah dimulai sejak Selasa 15 Februari 2022 hingga babak final pada Minggu 20 Februari 2022 mendatang .

Tim putra Indonesia berhasil meraih kemenangan atas tim India dengan skor akhir adalah 3-2 , dengan demikian tim putra Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal dengan status juara grup A Mens .

Dari partai pertama , tim putra Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Hongkong dengan skor akhir adalah 4-1 . Kemudian berlanjut pada partai kedua , tim putra Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Korea Selatan dengan skor akhir adalah 3-2 .

Menurunkan sejumlah pemain muda seperti Chico Aura Dwi Wardoyo , Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay , Christian Adinata , Yonathan Ramlie , Pramudya Kusumawardhana , Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan , Leo Rolly Carnando , Daniel Marthin , Muhammad Shohibul Fikri , Bagas Maulana . Tapi semangat skuad muda tim putra Indonesia ini patut diacungi jempol .

Dimulai dari partai pertama , tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo yang sayangnya harus takluk setelah kalah dari Lakhsya Sen dengan dua set langsung yaitu 18-21 dan 25-27 .

Berlanjut pada partai kedua , pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil meraih kemenangan atas Khwairakpam M Singh/Kantoujham D Singh dengan dua set langsung yaitu 21-16 dan 21-10 .

Pada partai ketiga giliran Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang berhasil meraih kemenangan atas George Kiran dengan rubber game yaitu 21-13 , 17-21 , 21-10 .

Pada partai keempat , ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana berhasil meraih kemenangan atas Amsakarunan H. / Rethinasabapathi R . Kumar dengan dua set langsung yaitu 21-10 dan 21-10 .

Pada partai kelima atau terakhir , ada tunggal putra Yonathan Ramlie yang sayangnya harus takluk setelah kalah dari Manjunath Mithun dengan rubber game yaitu 12-21 , 21-15 dan 17-21 .

Dengan demikian , tim putra Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal dengan status juara grup A Mens bersama Korea Selatan yang menempati posisi kedua atau Runner up .

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline