Lihat ke Halaman Asli

Irfan Maulana

Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Tim Putri Indonesia Berhasil Lolos ke Babak Semifinal BATC dengan Status Juara Grup

Diperbarui: 17 Februari 2022   19:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tunggal Putri Indonesia , Stephanie Widjaja . Sumber : Badminton Asia

Dari lanjutan kompetisi olahraga bulutangkis bertajuk Badminton Asia Team Championship 2022 atau Kejuaraan Beregu Bulutangkis Asia ini memasuki hari ketiga , dan berlangsung di Setia City Shah Alam Selangor Malaysia .

Dari tim putri Indonesia yang berhasil meraih kemenangan dramatis atas tim Korea Selatan dengan skor akhir adalah 3-2 , dengan demikian tim putri Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal dengan status juara grup Z Womens .

Jalannya pertandingan berlangsung menarik , tim putri Indonesia yang notabene menurunkan sejumlah pemain muda tetap tampil luar biasa dan memiliki semangat juang yang tinggi untuk meraih kemenangan .

Dimulai dari partai pertama , tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung yang berhasil meraih kemenangan atas Sim Yu Jin dengan  dua set langsung yaitu21-6 dan 21-18 .

Lanjut pada partai kedua , pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi gagal meraih kemenangan setelah kalah dari Baek Ha Na/Seong Seung Yeon dengan dua set langsung yaitu 20-22 dan 19-21 .

Lanjut pada partai ketiga , giliran Putri Kusuma Wardani yang sayangnya juga tumbang setelah kalah dari Lee Se Yeon dengan dua set langsung yaitu 16-21 , 19-21 .

Kemudian berlanjut pada partai keempat , ganda putri Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari berhasil meraih kemenangan atas Kim Min Ji/Lee Seo Jin dengan dua set langsung yaitu 21-16 dan 22-20 .

Serta pada partai kelima atau terakhir , ada tunggal putri Indonesia lainnya yaitu Stephanie Widjaja yang berhasil meraih kemenangan atas Kim Joo Eun dengan dua set langsung yaitu 21-11 dan 21-13 .

Dengan demikian , tim putri Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal dengan status juara grup Z Womens . Sementara tim putri Korea Selatan berhasil lolos ke babak semifinal dengan status runner-up grup .

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline