Lihat ke Halaman Asli

Irfan Maulana

Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Darurat Omicron Covid-19, Premier League Terancam Ditunda

Diperbarui: 17 Desember 2021   11:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Potret Stadium Old Trafford Manchester United. Sumber: @PremierLeague

Premier League atau Liga Inggris musim 2021/2022 terancam ditunda atau postponed setelah banyak ditemukan kasus covid-19 varian baru Omicron baru-baru ini , yang didefinisikan penularannya lebih cepat dibandingkan dengan varian delta .

Dan sejumlah pertandingan Premier League pun ada beberapa yang terpaksa ditunda akibat kasus covid-19 varian Omicron yang semakin meluas dan negara Inggris juga sudah melaporkan satu kematian akibat covid-19 varian baru Omicron baru-baru ini . 

Dimulai dari laga Brighton & Hove Albion vs Tottenham Hotspur di Matchday 16 , kemudian berlanjut laga Brentford FC vs Manchester United , Burnley FC vs Watford FC , Leicester City vs Tottenham Hotspur , dan baru saja kembali diinformasikan laga Manchester United vs Brighton & Hove Albion yang akan berlangsung di Old Trafford Manchester pada Matchday 18 Sabtu 18 Desember 2021 juga mengalami penundaan atau postponed .

Di media sosial Twitter pun menjadi trending topik dan menjadi perbincangan hangat , netizen juga menginginkan untuk sementara Premier League ini ditunda sampai kasus covid-19 varian Omicron ini kembali mereda . 

Meski begitu , sejumlah pertandingan Premier League tetap digelar dengan perubahan dan pengetatan pengawasan ketat , dan vaksin booster maupun protokol kesehatan menjadi perhatian utama . Dengan adanya kasus ini , diharapkan bagi pemain yang belum vaksinasi bisa segera mengikuti vaksinasi agar penyebaran covid-19 varian baru Omicron ini tidak semakin meluas .

Varian baru Omicron covid-19 ini total sudah masuk di 77 negara di seluruh dunia , termasuk Indonesia yang kemarin siang disampaikan oleh menteri kesehatan bapak Budi Gunadi Sadikin  , yaitu penemuan satu kasus yang terjadi di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat . Satu kasus ini ditemukan dari salah satu petugas kebersihan yang berada di lingkungan Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet ini dari total 3 di Jakarta dan menurut informasi juga probable ditemukan kasus di Manado Sulawesi Utara , dan saat ini semuanya sedang menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat .

Kembali lagi pada Premier League , saat ini Premier League telah memasuki Matchday 17 dengan diposisi pertama puncak klasemen sementara ditempati oleh Manchester City dengan nilai 41 poin , diposisi kedua ditempati oleh Liverpool FC dengan nilai 40 poin  , diposisi ketiga ditempati oleh Chelsea FC dengan nilai 37 poin , diposisi keempat ditempati oleh Arsenal FC dengan nilai 29 poin , serta diposisi kelima ditempati oleh West Ham United dengan nilai 28 poin .

Untuk top skor sementara ditempati oleh Mohamed Salah dari Liverpool diposisi teratas dengan total 15 gol , disusul oleh Diogo Jota dari Liverpool dan Jamie Vardy dari Leicester City dengan total 9 gol .

Untuk hasil pertandingan Matchday 17 , Manchester City unggul telak 7-0 atas Leeds United . Arsenal menang atas West Ham United dengan skor 2-0 , Chelsea ditahan imbang Everton 1-1 , Liverpool berhasil meraih kemenangan atas Newcastle United dengan skor 3-1 .

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline