Lihat ke Halaman Asli

Irfan Maulana

Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

WhatsApp Facebook Instagram Down Bersamaan , Netizen Dibuat Pusing

Diperbarui: 5 Oktober 2021   04:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Logo WhatsApp . Sumber : Kompas TV


Media sosial dibuat heboh , beberapa jam yang lalu hingga saat ini bagaimana tidak , aplikasi media sosial seperti Facebook Instagram dan WhatsApp down secara bersamaan.

Inilah yang membuat netizen dibuat pusing bukan main , termasuk saya sendiri . Awalnya saya kira kuota internet saya habis , oh ternyata setelah melihat Twitter barulah tersadar kalo saat ini WhatsApp Facebook dan Instagram down secara bersamaan .

Seperti diketahui bersama , Facebook , Instagram dan WhatsApp merupakan aplikasi media sosial yang saat ini merupakan pengguna terbanyak bukan di Indonesia saja ternyata , di seluruh dunia saat ini pun mengalami hal serupa dan muncul berbagai meme menarik di media sosial Twitter yang netizen nilai saat ini sebagai penyelamat .

Saya sendiri sebagai pengguna Twitter yang aktif , terhitung sejak 2012 saya sudah menjadi pengguna media sosial Twitter . Dan saat ini informasi sampai trending topik semua termasuk Facebook WhatsApp Instagram down tahu pun dari Twitter ini .

Tentu saja nama sang pendiri Facebook Mark Zuckerberg tidak luput dari perhatian dan menjadi trending topik di media sosial Twitter , karena saya juga menggunakan WhatsApp Facebook Instagram saat ini sebagai media yang bukan sekedar foto-foto biasa , melainkan juga sebagai tugas harian dari kantor yang harus dikirimkan melalui WhatsApp kemudian Instagram hingga Facebook secara bersamaan .

Bahkan hal ini seperti Indihome sempat menjadi trending topik dan pertanyaan bagi netizen . Kenapa dan mengapa jaringan nya tidak sebagus dan secepat biasanya ? Dan yang terjadi memang beginilah adanya saat ini yaitu Facebook Instagram dan WhatsApp down secara bersamaan .

Saya juga tidak tahu , jika sudah normal kembali apakah semuanya dan akan banyak pesan yang masuk . Karena terakhir aktif di WhatsApp itu saya sekitar hari Senin pukul 8 malam WIB dan tentu saja , mungkin mereka pun mengerti situasi saat ini . Karena itu terjadi bukan di Indonesia saja , tetapi seluruh dunia juga mengalami hal yang sama . 

Dan sudah berjam-jam hingga saat ini , dan beruntunglah masih ada Twitter dan Kompasiana yang masih setia dan tidak down . Karena that's right , Twitter dan Kompasiana ini buat saya adalah penyelamat saat ini .

" Udah isi paket internet 2 kali masih gak bisa ternyata lagi down Instagram Facebook WhatsApp nya " . Tulis salah satu netizen di Twitter .
" Kebangun tengah malam berharap ada chat , eh ternyata lagi down . Pusing deh aku dengarnya " . Netizen yang lainnya berkomentar .
" Aku tuh tadinya mau kirim tugas kuliah ke dosen di WhatsApp , kok gak bisa . Ealah ternyata lagi kompakan down " . Tulis netizen lainnya di Twitter .
" Bolak-balik mode pesawat , ternyata masih sama . Pusing gara-gara Facebook Instagram WhatsApp down samaan " . Lanjut netizen lainnya berkomentar .

Begitulah kira-kira yang terjadi saat ini dan menjadi gambaran umum di seluruh dunia , khususnya pengguna Facebook Instagram dan WhatsApp yang down secara bersamaan . Asalkan Kompasiana tidak down ya , demikian saya Irfan Maulana terima kasih dan salam hangat selalu untuk kita semua .

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline