Lihat ke Halaman Asli

Irfan Maulana

Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Kalah dari Zheng Siwei/Huang Yaqiong, Langkah Praveen/Melati Terhenti di 8 Besar

Diperbarui: 28 Juli 2021   10:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Potret Ganda Campuran Indonesia Yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Sumber: @idextratime

Dari lanjutan kompetisi Olimpiade Tokyo 2020 yang kali ini dari cabang olahraga bulutangkis babak 8 besar , yang dimana pasangan ganda campuran Indonesia yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus takluk setelah kalah dari Zheng Siwei/Huang Yaqiong asal China dengan dua set yaituskor 17-21 dan 15-21 .

Pertandingan yang berlangsung di Musashino Sport Plaza Tokyo Jepang ini , dengan demikian hasil ini membuat Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti langkahnya harus terhenti di babak 8 besar dan gagal lolos ke babak semifinal bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 dan gagal meraih harapan untuk medali emas bagi tim Indonesia .

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak set 1 , Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang berada di peringkat keempat , sementara itu Zheng Siwei/Huang Yaqiong asal China berada di peringkat satu dunia BWF atau Badminton World Federation yang adalah organisasi olahraga bulutangkis dunia .

Dari awal sudah terlihat , permainan Praveen/Melati seringkali selalu terbentur oleh netting dan ditambah dengan permainan Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang juga cukup bagus . Dan netting inilah yang membuat netizen Indonesia dan badminton lovers Indonesia dibuat geram dan greget .

Hasilnya , sempat tertinggal di set pertama dengan 6-14 , keajaiban hampir terjadi ketika Praveen/Melati berhasil menyamakan skor menjadi 14-14 . Namun sayangnya lagi-lagi akibat netting dan terutama Huang Yaqiong yang tampil sempurna membuat Praveen/Melati tertinggal dengan 17-21 di set pertama .

Memasuki set kedua , permainan semakin menegangkan dan netizen Indonesia maupun badminton lovers Indonesia tentu semakin penasaran dan tampaknya tidak ada perubahan yang signifikan . Praveen/Melati juga dilatih oleh mantan pemain ganda campuran Indonesia yaitu Nova Widianto yang juga pernah berpasangan dengan Liliyana Natsir .

Hasilnya adalah , di set kedua ini Praveen/Melati kembali tertinggal dengan skor 15-21 . Dengan demikian hasil akhir adalah 17-21 dan 15-21 untuk keunggulan Zheng Siwei/Huang Yaqiong asal China .

Dengan demikian , Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus tersingkir dan gagal lolos ke babak semifinal , sementara itu Zheng Siwei/Huang Yaqiong berhasil lolos ke babak semifinal bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 .

Meskipun begitu , Indonesia masih punya beberapa harapan untuk mendulang medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 dari beberapa sektor seperti ganda putra ada Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan . Seperti diketahui bersama Hendra Setiawan pernah meraih medali emas di Olimpiade Beijing China 2008 bersama Almarhum Markis Kido di sektor ganda putra .

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline