Lihat ke Halaman Asli

Irfan Maulana

Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Spanyol dan Italia Berhasil Lolos ke Babak Semifinal Euro 2020

Diperbarui: 3 Juli 2021   11:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Selebrasi Gol Nicolo Barella Untuk Timnas Italia . Sumber : UEFA Euro 2020 .

Dari lanjutan kompetisi sepakbola terbesar di benua Eropa yaitu UEFA Euro 2020 yang juga telah memasuki babak 8 besar , mempertemukan antara Swiss vs Spanyol , Belgia vs Italia .

Laga antara Swiss vs Spanyol berlangsung di Saint Petersburg Stadium , berakhir dengan skor 1-1 drama adu tendangan penalti 1-3 . Gol Swiss berhasil dicetak oleh Xherdan Shaqiri pada menit '68 dan gol Spanyol berhasil dicetak oleh gol bunuh diri Denis Zakaria pada menit '8 . 

Sementara itu di pertandingan lainnya yang mempertemukan antara Belgia vs Italia berlangsung di Fussball Arena Munchen , berakhir dengan skor 1-2 . Gol tim asuhan pelatih Roberto Martinez berhasil dicetak oleh Romelu Lukaku pada menit '45+2 (pen) , dua gol Italia berhasil dicetak oleh Nicolo Barella pada menit '31 dan Lorenzo Insigne pada menit '44 .

Dengan demikian , Spanyol dan Italia berhasil lolos ke babak semifinal UEFA Euro 2020 .

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama , antara Swiss vs Spanyol yang juga berlangsung di Stadion Saint Petersburg Stadium Rusia . Swiss diperkuat oleh pemain seperti Haris Seferovic , Xherdan Shaqiri , dan penjaga gawang Yann Sommer . Sementara itu Spanyol yang juga dilatih oleh pelatih Luis Enrique diperkuat oleh pemain seperti Ferran Torres , Cesar Azpilicueta , dan penjaga gawang Unai Simon . 

La Furia Roja Spanyol berhasil mencetak gol lebih dulu lewat gol bunuh diri Denis Zakaria pada menit '8 dan skor berubah menjadi 0-1 yang bertahan hingga babak pertama usai . 

Memasuki babak kedua jalannya pertandingan berlangsung menarik , Swiss yang dilatih oleh pelatih Vladimir Petkovic berhasil mencetak gol penyeimbang lewat gol Xherdan Shaqiri pada menit '68 dan skor berubah menjadi 1-1 yang bertahan hingga babak kedua usai , laga pun berlanjut pada babak perpanjangan waktu atau extra time .

Pada babak perpanjangan waktu atau extra time sayangnya tidak ada gol yang tercipta dan skor 1-1 tetap bertahan hingga babak kedua extra time usai dan laga berlanjut pada babak drama adu tendangan penalti . 

Pada babak drama adu tendangan penalti , yang sekaligus menjadi laga penentuan . Swiss berhasil mencetak satu gol lewat gol Martin Gavranovic , sementara itu Spanyol berhasil dicetak oleh Daniel Olmo , Gerard Moreno , Mikel Oyarzabal . Spanyol pun memiliki penjaga gawang Unai Simon yang sukses jadi pahlawan dalam laga ini .

Dengan demikian , Spanyol berhasil lolos ke babak semifinal UEFA Euro 2020 .

Sementara itu , laga lainnya mempertemukan antara Belgia vs Italia berlangsung di Fussball Arena Munchen Jerman , berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama .

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline