Lihat ke Halaman Asli

Irfan Maulana

Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Inggris dan Kroasia Berhasil Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2020

Diperbarui: 23 Juni 2021   08:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Selebrasi gol Ivan Perisic dan Luka Modric Untuk Kroasia . Sumber: UEFA Euro 2020 .

Dari lanjutan kompetisi sepakbola UEFA Euro 2020 yang juga telah memasuki Matchday 3 Fase Grup , setelah dari Grup A , B , dan C persaingan kali ini berlanjut pada Grup D yang mempertemukan antara Republik Ceko vs Inggris serta Kroasia vs Skotlandia .

Hasilnya adalah , Republik Ceko vs Inggris yang berlangsung di Wembley Stadium London Inggris berakhir dengan skor tipis 0-1 . Satu-satunya gol tunggal kemenangan tim asuhan pelatih Gareth Southgate berhasil dicetak oleh Raheem Sterling pada menit '12 . 

Sementara itu di pertandingan lainnya yang berlangsung di Hampden Park Glasgow Skotlandia yang mempertemukan antara Kroasia vs Skotlandia berakhir dengan skor 3-1 untuk keunggulan tim asuhan pelatih Zlatko Dalic .

Gol para pemain Kroasia berhasil dicetak oleh Nikola Vlasic pada menit '17 , Luka Modric pada menit '62 , Ivan Perisic pada menit '77 , sementara itu satu gol balasan Skotlandia berhasil dicetak oleh Callum McGregor pada menit '42 .

Dengan demikian , tim The Three Lions Inggris berhasil lolos ke babak selanjutnya yaitu 16 besar UEFA Euro 2020 dengan status juara grup D , sementara itu di posisi kedua ditempati oleh Kroasia dengan nilai 4 poin dan berhasil lolos ke babak selanjutnya , diposisi ketiga ditempati oleh Republik Ceko dengan nilai 4 poin , diposisi keempat ditempati oleh Skotlandia dengan nilai 1 poin .

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama dimulai , pertandingan antara Republik Ceko vs Inggris yang berlangsung di Wembley Stadium London Inggris , kedua tim berusaha untuk meraih kemenangan untuk lolos ke babak selanjutnya yaitu 16 besar sekaligus menjadi juara grup D .

Namun , tim The Three Lions Inggris yang juga dilatih oleh pelatih Gareth Southgate berhasil mencetak gol melalui gol Raheem Sterling pada menit '12 dan skor berubah menjadi 0-1 yang bertahan hingga babak kedua usai .

Sementara itu di pertandingan lainnya yang mempertemukan antara Kroasia vs Skotlandia yang juga berlangsung di Hampden Park Glasgow Skotlandia berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama , Kroasia dan Skotlandia juga sama sama mengincar kemenangan agar bisa lolos ke babak selanjutnya yaitu 16 besar UEFA Euro 2020 .

Hasilnya adalah , Kroasia yang juga dilatih oleh pelatih Zlatko Dalic berhasil mencetak gol lebih dulu lewat gol Nikola Vlasic pada menit '17 dan skor berubah menjadi 1-0 . Namun tim asuhan pelatih Steve Clarke bersama timnya Skotlandia akhirnya berhasil mencetak gol penyeimbang lewat gol Callum McGregor pada menit '42 dan skor berubah menjadi imbang 1-1 yang bertahan hingga babak pertama usai .

Memasuki babak kedua jalannya pertandingan , tim Kroasia yang mendominasi permainan berhasil kembali mencetak gol melalui gol Luka Modric pada menit '62 serta gol Ivan Perisic pada menit '77 dan skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan tim Kroasia bertahan hingga babak kedua usai .

Dengan demikian , tim The Three Lions Inggris berada di posisi pertama puncak klasemen dengan nilai 7 poin , diposisi kedua ditempati oleh Kroasia dengan nilai 4 poin , diposisi ketiga ditempati oleh Republik Ceko dengan nilai 4 poin , diposisi keempat ditempati oleh Skotlandia dengan nilai 1 poin .

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline