Lihat ke Halaman Asli

Irfan Maulana

Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Italia Menangi Laga Perdana UEFA Euro 2020

Diperbarui: 12 Juni 2021   14:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne (Italia) . Sumber: UEFA Euro 2020

Kompetisi sepakbola terbesar di benua Eropa yaitu UEFA Euro 2020 resmi bergulir dan laga pembuka berlangsung di Stadion Olimpico Roma Italia , pada Jumat 11 Juni 2021 atau Sabtu 12 Juni 2021 dinihari WIB tadi . Ajang UEFA Euro 2020 ini akan berlangsung pada Jumat 11 Juni 2021 hingga babak final pada Minggu 11 Juli 2021 mendatang .

Laga perdana Grup A mempertemukan antara Turki vs Italia yang berakhir dengan skor 0-3 untuk keunggulan tim Gli Azzurri  , gol para pemain Timnas Italia berhasil dicetak oleh gol bunuh diri Merih Demiral pada menit '53 , gol Ciro Immobile pada menit '66 serta gol Lorenzo Insigne pada menit '79 dan dipimpin oleh wasit Danny Makkelie asal Belanda .

Sebelumnya duel ini disebut juga duel mini Serie A Italia , pasalnya dari pemain Turki sebut saja seperti Hakan Calhanoglu yang bermain di AC Milan , serta Italia yang hampir semua pemainnya berlaga di Serie A Italia tentunya menjadi catatan tersendiri dan menambah menarik laga pembuka.

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama dimulai , sejatinya pasukan Gli Azzurri yang diunggulkan harus bersusah payah menahan sulitnya menembus pertahanan tim asuhan pelatih Senol Gunes yang dijaga oleh Zeki Celik , Merih Demiral , Caglar Soyuncu , serta Umut Meras . Sementara itu Timnas Italia yang dilatih oleh pelatih Roberto Mancini diperkuat striker seperti Ciro Immobile , Lorenzo Insigne serta Domenico Berardi juga belum memberikan kontribusi yang signifikan dan hingga babak pertama usai skor masih imbang tanpa gol untuk kedua tim .

Memasuki babak kedua jalannya pertandingan berlangsung , Timnas Italia mulai berusaha untuk mencari gol pembuka dan hasilnya pada menit '53 yang berawal dari sebuah servis pemain Italia yang salah diantisipasi oleh Merih Demiral dan 0-1 untuk keunggulan tim asuhan pelatih Roberto Mancini .

Ciro Immobile berhasil mencetak gol untuk kedua bagi Timnas Italia pada menit '66 setelah memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang Ugurcan Cakir dan skor berubah menjadi 0-2 untuk keunggulan Gli Azzurri .

Asuhan pelatih Senol Gunes yang diperkuat pemain seperti Hakan Calhanoglu , Yusuf Yazici serta striker Burak Yilmaz masih belum bisa menjebol gawang Gianluigi Donnarumma dan kembali , Timnas Italia berhasil mencetak gol melalui gol Lorenzo Insigne pada menit '79 setelah berhasil memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Ugurcan Cakir yang kemudian berhasil dimanfaatkan menjadi gol dan skor berubah menjadi 0-3 .

Diwaktu tersisa tak ada tambahan gol yang sekaligus tetap bertahan hingga babak kedua usai untuk keunggulan tim Gli Azzurri Timnas Italia . 

Pertandingan lainnya yang akan berlangsung pada Sabtu 12 Juni 2021 malam ini dari Grup A mempertemukan antara Wales vs Swiss . Wales yang diperkuat pemain seperti Gareth Bale , Daniel James akan hadapi pasukan Swiss yang juga diperkuat oleh pemain seperti Admir Mehmedi , Granit Xhaka , dan Yann Sommer ini menjadi duel kuda hitam menarik untuk ditunggu .

Sementara itu dari Grup B akan berlangsung pertandingan yang tidak kalah menarik yaitu Denmark  vs Finlandia serta Belgia vs Rusia . Menarik untuk ditunggu bersama siapakah yang akan meraih kejayaan di UEFA Euro 2020 Ini ? 

Demikian informasi seputar keseruan UEFA Euro 2020 kali ini dan saya Irfan Maulana terima kasih dan salam olahraga .




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline