Lihat ke Halaman Asli

Irfan Maulana

Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Semarak Kemerdekaan di Tengah Pandemi dari Tangerang

Diperbarui: 17 Agustus 2020   23:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Gapura Dirgahayu Republik Indonesia Sumber: @AboutTNG

Hari ini tepatnya Senin 17 Agustus 2020 adalah hari yang bersejarah bagi kita semua di Indonesia , yaitu memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun . Meskipun di tahun 2020 ini ada yang berbeda , karena dirayakan dengan suasana pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia dan dunia .

Akan tetapi, ini tidak menyurutkan semangat warga khususnya yang tinggal di daerah Tangerang dan sekitarnya untuk tetap memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia  yang ke-75 tahun pada hari ini .

Misalnya saja , dari Lapangan Bola Cadas Mapar Setu Tangerang Selatan . Upacara bendera peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia digelar dengan tentunya menerapkan protokol kesehatan misalnya saja seperti memakai masker , serta menjaga jarak .

Selain itu , upacara bendera juga digelar di daerah Tangerang lainnya yaitu di Kampung Pabuaran , Kadu Agung Tigaraksa Tangerang Banten . Dan tepat pada pukul 10.17 WIB pagi tadi juga , baik para pengendara yang melintas diam sejenak dan mengambil sikap sempurna untuk menghormati jasa para pahlawan pada detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia . Misalnya saja seperti di traffic light Alam Sutera BSD Tangerang Banten .

Sebuah bendera merah putih raksasa berkibar . Sumber :@AboutTNG

Selain itu juga ada yang menarik , salah satunya adalah sebuah bendera merah putih raksasa yang dikibarkan beramai-ramai oleh masyarakat sekitar yang berada di Kelurahan Panunggangan Barat Cibodas Tangerang Banten dengan berjalan keliling kampung .

Namun ada juga yang berbicara kepada saya, apa harapan masyarakat di hari kemerdekaan Republik Indonesia ini . Salah satunya berkomentar " Semoga ini bisa menjadi pertanda yang baik , dan semoga kita juga setelah ini bisa terbebas dari Corona sama seperti kita yang sudah terbebas dari penjajah di masa lalu ".

Selain itu ada juga yang berkomentar " Ya , sebetulnya sedih sih . Karena kan beda dari tahun sebelumnya . Ini gak terlalu ramai , tapi tetap bangga sama Indonesia dan kalo dulu kan kita lawan penjajah dan sekarang kita lawan Corona . Intinya tetap semangat dan terus bersatu sih itu aja " .

Itulah sebagian kecil , dari masyarakat di daerah Tangerang dan sekitarnya yang tetap semangat untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun pada hari ini .

Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-75 tahun , sekali merdeka tetap merdeka . Demikian saya Irfan Maulana terima kasih dan salam hangat selalu dan tetap merdeka . 

Dokumentasi dan sumber :@AboutTNG .




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline