Lihat ke Halaman Asli

Irfan Maulana

Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Pasukan Garuda Tumbang Dari Harimau Malaya

Diperbarui: 5 September 2019   23:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber:@theafcdotcom

Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Timnas Indonesia tergabung di grup G bersama Uni Emirat Arab , Vietnam , Thailand serta Malaysia . Dan laga pembuka pada hari Kamis 5 September 2019 malam yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta mempertemukan pasukan Garuda Timnas Indonesia yang hadapi lawannya tim Harimau Malaya Malaysia .

Jalannya pertandingan berlangsung sengit dan menarik , Indonesia berhasil unggul lebih dulu lewat gol Alberto Goncalves setelah menerima umpan dari Saddil Ramdani yang lolos dari jebakan offside pada menit '11 dan skor 1-0 untuk keunggulan tim asuhan pelatih Simon McMenemy .

Namun pelatih Malaysia Tan Cheng Hoo sempat melakukan pergantian pemain di pertengahan babak pertama dengan memasukkan pemain naturalisasi asal Gambia Mohamadou Sumareh yang akhirnya sukses menjebol gawang Andritany Ardhiyasa dan skor menjadi imbang 1-1 dimenit '36 .

Usaha pasukan Garuda Timnas Indonesia untuk mencetak gol kembali berbuah manis setelah Alberto "Beto" Goncalves berhasil kembali menjebol gawang Malaysia setelah bekerja sama dengan Andik Vermansah tepat dimenit '38 dan Timnas Indonesia kembali unggul menjadi 2-1 juga tetap bertahan hingga babak pertama usai .

Memasuki babak kedua , Simon McMenemy memasukkan Rizky Pellu menggantikan posisi Zulfiandi serta Saddil Ramdani yang digantikan oleh Irfan Jaya namun justru Timnas Indonesia kembali kebobolan oleh Malaysia lewat gol Syafiq Ahmad dimenit '66 dan skor kembali imbang menjadi 2-2 sampai akhirnya pelatih Simon McMenemy memasukkan Ruben Sanadi yang menggantikan posisi Ricky Fajrin .

Pertandingan sempat terhenti akibat ulah suporter Indonesia yang akhirnya membuat pertandingan dihentikan oleh wasit asal Korea Selatan Ko Hyung-Jin dan sampai akhirnya perpanjangan waktu di babak kedua sekitar kurang lebih 8 menit dan disinilah pasukan Garuda akhirnya harus kembali kecolongan lewat gol pemain Malaysia yang kembali dicetak oleh Mohamadou Sumareh dimenit '90+7 dan hasil ini juga disesali oleh khususnya para suporter Timnas Indonesia yang terlebih lagi sudah menyaksikan langsung di Gelora Bung Karno Senayan Jakarta .

Sementara itu dipertandingan lainnya Thailand bermain imbang tanpa gol 0-0 saat hadapi lawannya Vietnam dan dilaga berikutnya pasukan Garuda Timnas Indonesia akan hadapi lawannya tim Gajah Putih Thailand pada Selasa 10 September 2019 mendatang .

Dan hasil dari lawan Malaysia ini berharap bisa menjadi pelajaran berharga untuk hasil yang lebih baik pada saat laga berikutnya melawan Thailand yang akan berlangsung di tempat yang sama di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta .

Tetap semangat pasukan Garuda Timnas Indonesia , karena perjuangan masih panjang . Juga selain itu Timnas Indonesia juga akan menghadapi lawan seperti Uni Emirat Arab dan Vietnam di laga-laga selanjutnya .

Demikian saya Irfan Maulana terima kasih dan salam olahraga .




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline