Lihat ke Halaman Asli

Impian

Diperbarui: 6 November 2023   06:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Impian, sebagian orang atau bahkan semua orang pasti mempunyai mimpinya masing-masing. Dalam perjalanan hidup ini kita sebagai manusia akan terus bertumbuh, dimulai dari lahir dan mempunyai impiannya.

Dorongan dari keduanya khususnya orang tua membuat sesekali impian itu terasa ringan, dengan dukungan yang terus menerus diberikan kepada kita akan membuat kita menjadi termotivasi untuk menggapai impian kita. Harapam demi harapan seringkali menjadi tanggunng jawab yang harus di tuntaskan dengan segera, dengan demikian tanggung jawab itu  bisa menjadi beban juga untuk kita. dimulai dengan hasil yang harus maksimal agar keluarga kita mempunyai kebanggaan terhadap pencapaian kita. Banyak orang setelah tumbuh dewasa akan mengejar karirnya, dengan begitu persaingan akan dunia kerja akan lebih sering kita hadapi, dimana kita haruws sering belajar dan menikmati proses yang sedang di jalani agar mental kita terjaga kesehantannya.

Proses belajar sangatlah penting dalam proses pencapaian karir, dimana dalam mas aini kita di tuntut untuk mendapatkan pengalaman pengalaman sebanyak mungkin agar di dunia kerja kita bisa mengimbangi dengan yang lain. dengan pe ndidikan yang kitaounha seringkali hal itu membantu kita dalam beradaptasi dan belajar tentang bagaimana akan bertanggung jawab terhadap apa yang telah kita kerjakan.

Dalam pengalaman pendidikan, kita di arusan untuk terus belajar dan memperluas ilmu sebanyak banyaknya. Karena, disaat kita sedang mengejar impian kita, pendidikan lah yang memberikan pengalaman dan juga relasi untuk masa depan yang akan kita capai.  Harapan besar yang diberikan keluarga kepada kita terkadang menjadi beban tersendiri dan juga motivasu tersendiri agar kita dapat maju kedepan di balik itu semua kira juga harus mempertimbahankan apapun yang jadi konsekuensinya agar kita tidak terjebak dalam situasi yang sulit .

Ketika kesuksesan itu datang, akan sangat indah kebanggaan terhadap diri kita ataupun keluarga  kita. Dengan kita berhasil mewujudkan impian impian kita yang dulu kita mikirnya akan sulit terlaksana dan terwujud, hal itu memberikan suatu kebanggaan bagi diri sendiri dan keluarga. Keluarga akan sangat bangga kalo kita berhasil dalam menggapai kesuksesan demi kesuksesan kita. Hal itu tidak hanya memberikan value terhadap diri kita, tetapi dengan cara ini kita sebagai anak akan bisa mengangkat drajat keluarga ke yang lebih baik lagi.

Dengan semua usaha yang kita lakukan semuanya tidak mungkin ada yang sia-sia karena, jika kita kita melakukan dengan sebaik mungkin kesuksesan itu akan menghampiri. Tidak ada usaha yang mengkhianati hasil, oleh sebab itu kita harus terus berjuang demi mencapai kesuksesan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline