Lihat ke Halaman Asli

Ireniza Liano

mahasiswa

Marquez is Alien, Sihirnya di Valencia 2012

Diperbarui: 11 April 2023   14:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Balap. Sumber ilustrasi: PEXELS/Pedro Sandrini

Marc Marquez merupakan pembalap MotoGP yang lahir di Cervera Spanyol pada tanggal 17 Febuari 1993. Pembalap berpaspor Spanyol ini mempunyai sebuah kisah "sihir" di Valencia 2012

Valencia 2012 menjadi saksi bagaimana seorang pemuda berusia 19 tahun melakukan sihirnya di seri pamungkas pada kelas MOTO 2. Pada saat itu Marc Marquez yang tahun depan akan naik ke Motogp harus rela menjalani penalty yaitu harus start dari posisi paling buncit yaitu posisi 33 karena pelanggaran yang dia lakukan pada hari sabtu.

Pada seri sebelumnya marc marquez dinobatkan menjadi juara dunia MOTO 2. Dengan semangat membara walaupun dia harus memulai balapan dari posisi belakang tak memudarkan mentalnya untuk meraih kemenangan. Balapan kala itu berada dikondisi mix antara basah dan kering. Marc Marquez bagai peluru yang ditembakan dari pistol melesat dari posisi 33 ke posisi 11. 

Dia bersaing dengan rider lain untuk mendapatkan posisi 10 di lap ke 2. Pada lap 3 dia mencoba menyalip andrea ianone untuk posisi ke 9 hingga pada lap ke 7 terjadi persaingan ketat untuk memperebutkan posisi ke 8. Pada lap 10 marquez merebut posisi 7 karena kesalahan yang dilakukan johan zarco.

Dalam mempertahankan posisi seorang marc marquez harus mengambil resiko salah satunya adalah pada lap 12 dimana dia melebar guna merebut posisi empat. hingga pada lap 13 dia menduduki posisi keempat dan merengsek ke posisi 3 pada lap selanjutnya. pada balapan yang menyisakan 7 lap marquez merebut posisi dua dari teros. 

Balapan yang masih menyisakan  6 lap marquez terus memangkas jarak dari simon sang pemimpin race, hingga pada akhir balapan menyisahkan  2 lap dia bisa merebut posisi pemimpin race sampai balapa selesai dia tetap memimpin. dari kisah ini kita bisa mencotoh bahwa mau sebesar apapun masalahnya jika kita mau berusaha, maka hasil yang di peroleh tidak akan mengkhianati




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline