Lihat ke Halaman Asli

Ira Wati

Mahasiswi Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Prof.K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto

Ciptakan Inovasi Kelompok KKN 91 UIN Saizu Purwokerto Membuat Pelatihan Buket terhadap Kelompok Wanita Tani (KWT)

Diperbarui: 1 Agustus 2024   20:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PDD KKN 91

Banjarnegara_Mahasiswa KKN kelompok 91 dari UIN Prof. K.H Saifuddin Zuhri Purwokerto telah sukses mengadakan pelatihan membuat buket bunga dan snack di Desa Parakan khususnya di dusun 3 Gadog. Pelatihan ini diikuti oleh ibu-ibu dari Kelompok Wanita Tani (KWT) dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan, kreativitas dan menciptakan inovasi baru.Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 28 Juli 2024 di rumah bapak Kadus 3 (pak Rujito). 

Kegiatan ini diawali dengan sambutan oleh ibu ketua Kelompok Wanita Tani ( KWT) yaitu ibu Ramini dan dilanjutkan dengan kultum oleh perwakilan dari Kelompok Wanita Tani ( KWT) "Amanah" dan ditutup dengan arisan.  Pada pelatihan buket ini, salah satu mahasiswa KKN kelompok 91 diberi kesempatan untuk menjelaskan teknik dalam merangkai bunga serta snack untuk dirangkai menjadi sebuah buket yang utuh. 

PDD KKN 91

Pelatihan buket ini disambut dengan antusias dari ketua Kelompok Wanita Tani ( KWT) dan seluruh anggotanya.  Ibu Ramini selaku ketua KWT  memberikan tanggapan mengenai pelatihan buket ini "Cukup baik dan menginspirasi anggota kami (anggota KWT Amanah).  Harapan kami masih ada ilmu yang diberikan lebih banyak dan bisa dikembangkan di kelompok kami."

Peserta tampak antusias dan aktif berpartisipasi selama pelatihan. "Pelatihan buket ini tidak terlalu awam, namun merupakan suatu hal dan kreasi yang baru. Selain itu bahan dari pembuatan buket ini mudah didapatkan." ujar ibu Rima selaku anggota KWT Amanah. Di akhir sesi, setiap peserta diberikan kesempatan untuk membuat buket mereka masing-masing. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk melatih keterampilan, tetapi juga mendorong ibu-ibu untuk mencoba peluang usaha baru di bidang kreatif ini. Melalui pelatihan ini, diharapkan ibu-ibu Kelompok Wanita Tani ( KWT) dapat melanjutkan ke depannya agar lebih banyak warga desa Parakan yang mendapatkan manfaat dari kegiatan positif ini.

By KKN 91 Desa Parakan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline