Lihat ke Halaman Asli

irawan

irawan surya nugroho

Tetap Olahraga walau Sedang Ada Wabah Corona

Diperbarui: 24 Maret 2020   17:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Tangerang -- Indonesia sedang dilanda wabah virus corona (covid-19) yang memiliki  kasus 579 orang yang positif virus corona, dengan 48 pasien yang meninggal dunia yang menderita covid-19.

Munggkin akhir-akhir ini sedang marak wabah virus corona yang membuat beberapa masyarakat panik, pemerintah sendiri pun sudah melakukan beberapa tindakan untuk mencegah penyebaran virus corona. Tapi pemuda pemudi yang gemar olahraga dan juga yang gemar joging pagi maupun sore tetep melakukan kegiatan seperti biasanya.

Walaupun sebelumnya pemerintah sudah menyampaikan tidak boleh adanya kerumungan orang atau perkumpulan terlebih dahulu, namun pemuda dan komunitas yang bernama "BINJAS" komunitas ini sering melakukan kegitan yang bertema olahraga seperti, joging,push up. Squat jump, dll.

Tempat mereka joging bertempat di lapangan pemda tigaraksa atau sering di sebut dengan lapangan burung, usia mereka rata rata umur 15 tahun ke atas, anak sekolah juga ada dalem komunitas ini karena komunitas mereka wellcome kepada semua orang yang inggin olahraga dan juga hidup sehat

Mereka juga melakukan kegiatan seperti mengikuti event-event olahraga seperti waktu lalu aggota  "BINJAS" mengikuti lomba lari atau TangRun Insomnia yang di adakan oleh pemerintah kota tangerang dalem menyambut ulang tahun kota tangerang yang bertempat di green like city kota tangerang.

"yah kita tahu sekarang sedang marak yah wabah virus corona di Indonesia, walaupun sedang adanaya wabah tersebut kita juga harus rajin berolahraga, menjaga kesehatan tubuh, dan juga pola makan yang teratur dan juga bergizi, kita supaya tetap bugar dan terhindar dari penyakit ini,iyah kita juga tau soal larangan tidak boleh berkumpul dan melakukan kegiatan yang rame dulu, yah bagaimana yah kita kan harus melakukan olahraga juga, mungkin minggu depan kita harus melakukan olahraga di rumah aja karena wabah ini semakin parah dan juga untuk mencegah anggota komunitas tidak ada yang berdampak virus corona" ucap Firas

Semogga program dan tindakan yang pemerintah ambil untuk mencegah virus corona ( covid -19) dapet berjalan dengan lancar dan juga orang yang berdampak positif coronavirus dapet sembuh total agar kita semua dapet melakukan kegiatan kegiatan kita sepert kembalinya ke sekolah, ke kampus, dan juga ekonomi Indonesia stabil lagi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline