Lihat ke Halaman Asli

Irawan Abidin

Mahasiswa Pertanian

5 Tips Menjadi Mahasiswa Berprestasi

Diperbarui: 24 Maret 2020   19:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

finance.detik.com

Mahasiswa, awal memasuki duni perkualiahan pasti tidak sangat bangga dan bahagia di mana memakai seragam bebas. sepatu dan rambutpun juga bebas, sebagai  mahasiswa tentua saja akan adan upaya pengesahan menjadi mahasiswa yang disebut inagurasi, menjadi mahasiswa berprestasi tentulah sangat senang  dan bangga meski upaya untuk mewujudkannya perlu ada upaya yang keras

sehinga tidak mudah.

Tentunya semangat ini akan menjadi pemantik bagi para mahasiswa untuk berlomba-lomba menjadi mahasiswa berprestasi baik dibidang akademik maupun di bidang non akademik.

Berikut ulasan 5 tips dan cara untuk kamu yang ingin menjadi mahasiswa berprestasi: 

1. Belajar dengan aktif.

Dalam predikat berprestasi tentunya upaya dalam kegiatan belajar dan mempunyai nilai yang baik diatas rata-rata, seoarang mahasiswa yang aktif harus belajar dengan keras bukan berarti belajar kebut satu malam, ya saat ujian tetapi mahasiswa yang prestasi mampu membaca situasi dalam artian duduk paling depan agar bisa fokus dalam belajar dan mendengarkan dosen dan aktif bertanya serta memberikan sebuah argumen tentang belajar, dan juga berpotensi lebih dikenal dosen dengan ambisi dalam belajar. 

2. Review materi kuliah.

Dalam kegiatan perkuliahan tentunya sangat berbeda dibandingkan dengan bangku sekolah, biasan dosen lebih cepat dan lebih simple dalam menerangkan sebuah materi, untuk itu kamu harus mempunyai sebuah cacatan kecil aau sebuah buku untuk review atau mengulang kembali beberapa materi yang telah disampaikan menjadi poin-point penting.

3. Aktif dalam organisasi.

Menjadi mahasiswa yang berprestasi akan lebih baik  berintraksi terhadap orang lain. Banyak sekali manfaat dalam berorganisasi yang harus kamu ketahui seperti, cara mengatur waktu, cara berbicara, dan cara menyelesaikan masalah dan banyak lagi manfaat organisasi yang kamu rasakan nantinya dan akan bermanfaat di saat kamu lulus dari perkuliahan.

4.Lakukan hal yang tidak orang lakukan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline