Lihat ke Halaman Asli

Irawan

pegawai

Rudenim Manado Mengikuti Safari Ramadan dan Buka Puasa Bersama Jajaran Kemenkumham Sulut

Diperbarui: 20 Maret 2024   08:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Rudenim Manado

Rudenim Manado Ikuti Safari Ramadan dan Buka Puasa Bersama Jajaran Kemenkumham Sulut (19/03/2024)

Dengan mengangkat tema "Jadikan Bulan Ramadan sebagai Momentum Melatih Kesabaran, Menggapai Ketakwaan dan Mensyukuri Nikmat-Nya dengan Saling Berbagi" Safari Ramadan dan Buka Puasa Bersama Jajaran Kemenkumham Sulut dilaksanakan pada Halaman Balai Diklat Hukum dan HAM Sulut

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an yang dilanjutkan dengan sambutan dari tuan rumah yakni, Kepala Badiklat Kumham Sulut, Kepala Kanim Kelas II TPI Bitung, Kepala Lapas Kelas IIB Bitung serta perwakilan Kepala Rudenim Manado yang menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antara jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut.

Kepala Kantor Wilayah Ronald Lumbuun dalam hal ini Kepala Divisi Administrasi selaku Plh. Kepala Kantor Wilayah John Batara dalam sambutannya John menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekedar berkumpul tetapi sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi

Plh. Kakanwil juga menekankan pentinganya nilai-nilai persaudaraan kebersamaan dan toleransi dalam menjalin silaturahmi.

"Melalui momentum berharga seperti ini, kita dapat menguatkan komitmen kita untuk senantiasa menjaga persatuan dan kebersamaan dalam kehidupan kita sehari-hari", ujar John Batara.

Pada acara buka puasa bersama ini diisi juga dengan tausiyah dari Ustadz Abdurrahman Mahrus yang dalam ceramahnya Ustadz menyampaikan Hukum dari menjalankan puasa adalah wajib sesuai dengan firman Allah SWT yang tercantum dalam Surah Al-Baqarah ayat 183-184.

Ia mengajak dalam Ramadan tahun ini untuk meningkatkan segala kebaikan berupa Iman menjadi lebih baik, ibadah lebih semangat, akhlaknya lebih mulia, pribadinya lebih luhur dan hal-hal lain dalam kehidupan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline