Lihat ke Halaman Asli

iramaya rumbekwan

Ibu Rumah Tangga

Tips Mengurangi Berat Badan untuk Wanita

Diperbarui: 10 September 2021   09:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Bagaimana penampilan saya untuk tetap tampil cantik dan memiliki body yang ideal ? Itu adalah pertanyaan yang ada di benak setiap wanita yang nota bene sudah punya gaya hidup namun bagaimana dengan wanita yang tidak selalu mempersoalkan tentang kecantikan dan body yang ideal? Masing -masing orang punya opini yang berbeda - beda tentang hal ini. 

Apa yang terjadi jika seorang wanita di persoalkan mengenai berat badannya ? Banyak kalangan wanita "biasa" awalnya tidak terlalu mempersoalkan hal ini karena bagi mereka kecantikan itu bukan yang terlihat secara fisik tetapi yang tersembunyi di dalam hati. Terlepas dari hal itu bagaimana kaum pria mendefenisikan wanita idealnya ? 

Para ahli psikologi membedakan pria dan wanita dari otaknya. Otak manusia terdiri dari dua bagian, yaitu sisi yang kanan dengan sisi yang kiri. Setiap sisi bertanggung jawab untuk fungsi yang berbeda. 

Dalam otak wanita, lebih banyak serat penghubung dan serat ini lebih besar dibanding yang terdapat pada otak pria. Hal ini membuat wanita memiliki kecenderungan lebih besar untuk menggunakan kedua sisi otak secara bersamaan. 

Sehingga wanita lebih pandai berbicara, open minded juga lebih pandai menjalin hubungan atau berinteraksi dengan individu lain. Tetapi, wanita cenderung menggunakan emosi ketika memproses informasi dan saat berkomunikasi.

Tidak mengherankan bukan, kalau wanita bisa melakukan dua pekerjaan sekaligus seperti berbelanja di tukang sayur sambil bergosip ria atau memasak sambil menelepon.

Sebaliknya, pria memiliki kecenderungan lebih banyak menggunakan sisi kiri otaknya. Dengan demikian, mereka lebih banyak menggunakan logika dan pemikiran rasional. 

Pria juga cenderung mempunyai koordinasi mata-tangan yang lebih baik, hal ini sangat membantu di saat berolahraga dan melakukan kegiatan mekanis ataupun membaca peta. 

Jika pria sedang melakukan satu aktifitas, maka pria tidak akan bisa konsentrasi terhadap hal lainnya. Berbeda dengan wanita, mereka bisa mencampur semua pemikirannya dalam satu waktu, sehingga emosi, logika, percintaan, dan komunikasi bercampur menjadi satu.”

Untuk itu dapat dipastikan seorang pria pada dasarnya ingin memiliki wanita yang ada dalam hayalan sesuai logikanya yaitu cantik dan memiliki body yang ideal. Di sisi lain para pria juga menerima kenyataan bahwa dalam hidup ini, tidak semua hal dapat dicapai untuk itu para pria sebenarnya nyaman mencintai wanita yang akan menjalani kehidupan bersamanya dengan cinta. 

Jadi para wanita jangan terlalu dipikirkan masalah berat badan.  Tipsnya itu sangat mudah yaitu jangan jadi pasangan penuntut dan jalani hidup dengan apa adanya karena semua manusia diciptakan Tuhan memiliki banyak perbedaan dan memiliki juga kelebihan serta kekurangan. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline