Lihat ke Halaman Asli

Ingin menjadi celebry chef

Diperbarui: 21 Oktober 2020   15:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Assalamualaikum, nama saya Ira Yuni Astuti, sekarang saya kelas 12 dengan jurusan Tata Boga di SMKN 37 Jakarta.

Disini saya ingin berbagi cerita tentang cita- cita, harapan,dan impian saya dimasa depan nanti. Awalnya saya bercita- Cita menjadi penari dan pelukis karena saya menyukai seni dan setelah masuk sekolah menengah kejuruan dengan jurusan tataboga saya memutuskan menekunkan dibidang memasak dan cita- cita saya ingin menjadi chef.

Banyak orang berprofesi sebagai chef, masing-masing orang tersebut pasti memiliki alasan tersendiri mengapa mau menjadi chef, termasuk saya, Saya punya alasan khusus mengapa mau menjadi chef. 

Alasan menjadi " chef "

Menurut saya menjadi seorang chef termasuk pekerjaan yang mulia. Ia memasak dengan sepenuh hati serta selalu berusaha menyajikan hidangan terbaik untuk para pelanggan. Dan saya ingin membuat makanan yang enak dan menarik dari penampilan nya sehingga seseorang tergoda ingin mencoba makanan tersebut.

Harapan menjadi "chef"

Saya ingin menjadi chef yang profesional dan celebry chef agar saya bisa berkesempatan berkeliling Indonesia, bahkan dunia. Bekerja sambil traveling seperti pepatah menyelam sambil minum air. 

Benefit nya yaitu saya dapat membuat makanan untuk diri saya sendiri dan orang lain.

Impian saya adalah ingin mengabulkan cita- cita mama saya yaitu mendirikan restoran . Karena saya terinspirasi suka memasak dan ingin mencoba dunia masak dari mama saya. Kata mama saya memasak adalah seni.

Semoga dengan berbagi cerita saya, saya dan kalian tambah semangat dalam menggapai cita- cita kita, kita saling berdoa dan berusaha yaa teman- teman, meskipun begitu banyak rintangannya diluar sana. TETAP SEMANGAT!!

Terima kasih 🙏




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline