Lihat ke Halaman Asli

Akun Kompasiana

Diperbarui: 24 November 2019   11:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Hai, kamu pingin mencoba nulis atau blogging? Sini, gabung aja di Kompasiana. Cara pembuatan akunnya gak ribet, percayalah. 

Berikut saya sampaikan beberapa hal yang perlu kamu siapkan untuk membuat akun Kompasiana. Simak ya!

1. Punya Akses Internet

Namanya juga tulisan yang diunggah ke media online, tentu saja kamu perlu memiliki akses internet. Jadi, kamu perlu memastikan bahwa sebelum membuat akun, kamu perlu isi paket internet atau tersambung dengan wifii. Saya sarankan nebeng ke wifii tetangga supaya hemat.

2. Masuk Laman Kompasiana

Kamu berencana membuat akun kompasiana kan? Jangan salah akses ya! Segera buka browser, lalu tuliskan Kompasiana.com. Nah, jika akses internet kamu tidak lemot, maka akan muncul tampilan seperti ini... 3. Daftar dan Isi Form

Kamu perlu mendaftar, caranya sangat mudah yaitu dengan melengkapi form. Isi data diri dengan benar, karena nanti akan ada proses validasi dengan mengupload kartu identitas kalian. Bisa KTP, SIM, atau kartu pelajar. Bukan kartu ATM kok, tenang. 

dokpri

4. Lengkapi Profil dan Validasi Akun

Selanjutnya, kamu perlu melengkapi profil, seperti nama, domisili, pekerjaan, minat, serta tautan sosial media (FB, twitter, IG, youtube, LinkedIn). Kalau tautan yang sosial media, gak wajib diisi guys!

dokpri

Nah, setelah melengkapi profil, ganti ajukan validasi akun. Beberapa hal yang perlu diisi untuk validasi akun, meliputi scan KTP, alamat, dan penghasilan kamu. Setelah terisi lengkap, berikutnya kamu tinggal pilih Ajukan Validasi. Dan...pihak administrator Kompasiana akan memproses verifikasi akunmu. Sabar, proses verifikasi membutuhkan sedikit waktu. Hehehe.

Ok, sudah selesai. 

Selamat kamu sudah tergabung di Kompasiana. Kamu bisa mengikuti berbagai kompetisi menulis. Yay! 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline