Lihat ke Halaman Asli

Wayag-Raja Ampat

Diperbarui: 3 Agustus 2022   09:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Wayag, Raja Ampat

Pemandangan terindahnya raja ampat adalah puncak wayag,karena di sanalah terdapat gugusan pulau-pulau kecil seperti bukit karang dengan tanaman eksotisnya.

Dokpri

Puncak wayag ada 2 yaitu puncak wayag 1 dan wayag 2, Puncak wayag 1 180 MDPL dan wayag 2 200 MDPL,pemandangan terindah puncak wayag bagusnya siang hari.

Dokpri

Tempat kami menginap namanya pulau mansur dan jarak dari pulau mansur ke puncak wayag cukup jauh yaitu 4 jam perjalan menggunakan perahu,sebelum tiba di puncak wayag,kami harus berjuang dengan gelombang yang kadang sangat menguji nyali, 30 menit sebelum tiba puncak wayag ada pulau kecil bernama pulau wayag,di situlah para pengunjung melapor,tempat makan siang dan ke toilet.

Dokpri

Hari itu adalah hari pertama petualangan kami, kami sangat bersemangat untuk sampai ke puncak wayag,jarak tempuh dari bawah ke puncak wayag 1 kilometer dengan kemiringan 75 -80 derajat ,keadaan di sana seperti hutan dengan pohon-pohon rindang dengan batu-batu karang yang tajam dan bukan medan pendakian biasa.setelah perjuangan melewati batu-batu karang yang tajam dan terjal akhirya sampai ke puncak dan semua rasa lelah terbayar oleh indahnya puncak Wayag tapi jangan lupa bawa air minum ke atas karena kondisi di atas puncak wayag saat siang hari sangat terik.

Dokpri

Setelah selesai dari wayag 1,kami dan tim turun ke bawah untuk melanjutkan perjalanan ke wayag 2 dengan menggunakan perahu atau lebih banyak di sering speedboat ke wayag 2. Karena terasa sangat indah di wayag 1 saya sempat membuat keputusan untuk tidak naik puncak wayag 2 dan menunggu di bawah. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline