Lihat ke Halaman Asli

Mochamad Iqbal

TERVERIFIKASI

Penulis | Pengajar | Penikmat Film

Izinkan Aku Mencintai Tuhan Sebelum Kamu

Diperbarui: 8 Juli 2024   12:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber gambar oleh Antoni Shkraba dari pexel.com

Perjalanan hidup merupakan serangkaian pilihan yang membentuk karakter manusia yang seutuhnya. Dalam mencari makna yang lebih dalam, para pencari cinta itu menemukan bahwa mencintai Tuhan menjadi langkah pertama yang utama sebelum mereka bisa benar-benar mencintai makhluknya.

DI setiap hela nafas dan langkah yang kuambil, ada dorongan kuat untuk mendekat kepada-Nya. Aku pernah berkubang dengan dosa ketika cinta singgah mengikat jiwa, aku terbelenggu rantai maksiat berbalut gemerlapnya kasih sayang, iblis mengepal hatiku menghalangi cahaya ilahi.

Dia, laki-laki yang aku cinta dengan segenap jiwa lantas pergi setelah melancarkan hastratnya, seketika aku mulai memahami bahwa cinta kepada Tuhan adalah fondasi dari segala cinta yang ada, bersama-Nya hatiku menjadi lebih tenang, aku dapat berfikir dengan jernih, hilang semua gelisah.

Hingga saat itu tiba, kamu yang tidak pernah ada di dalam hatiku perlahan-lahan meneteskan embun yang sejuk ke dalam hatiku yang telah membatu. Aku tidak pernah menyadari betapa teduhnya tatapanmu, betapa tentramnya sudut pandangmu dan betapa hangatnya sapamu.

Pertemuan pertama kita terjadi pada masa-masa ketika aku masih dalam masa pencarian diri. Kamu, dengan segala pesonamu, datang bagai angin segar yang menyapu segala kekhawatiran. Ternyata, benih cinta hadir menyelimuti jiwa, apakah aku menyadarinya? Tidak. Hingga akhirnya kamu pergi.

Aku menangisi punggungmu yang menjauh dariku, bahkan aku tidak mengerti mengapa air mata ini membanjiri pipi, bukankah kamu sama seperti laki-laki yang akan pergi setelah puas dengan hastratmu? Tidak, kamu bukan laki-laki itu. Kamu urungkan langkahmu untuk pergi lantas singgah di hatiku, kamu, dengan pesonamu memintaku untuk bisa mencintai diriku sepenuh hati, aku harus memastikan hatiku sudah sepenuhnya mencintai penciptaku yang menyayangimu.

Di saat orang lain sibuk mengejar cinta duniawi, bersamamu, aku menemukan cinta kepada Tuhan, cinta yang paling murni, fondasi di dalam hati yang tidak tergoyahkan. Melalui lantunan doa yang aku langitkan, hatiku belajar untuk mencintai Tuhan yang dapat memberikan kekuatan untuk mencintaimu dengan tulus, tanpa pamrih.

Kisah kita bukanlah perkara cinta pada pandangan pertama, melainkan sebuah perjalanan menemukan jati diri bersama cinta Ilahi. Tiap kali kita berbicara, aku merasakan kehadiran Tuhan di antara kita, tuturmu semakin memperkuat ikatan yang ada. Kamu mengerti perjuanganku, lalu bersama-sama kita belajar mencintai Tuhan lebih dalam sebelum akhirnya mencintai satu sama lain dengan penuh keikhlasan.

Seiring berjalannya waktu, pencarianku akan cinta Ilahi semakin dalam. Aku mulai memahami cara mencintai Tuhan dengan berserah diri, menerima segala ketentuan-Nya, lalu menjalani hidup dengan penuh rasa syukur. Di setiap sujudku, aku merasakan kedamaian yang luar biasa yang membuatku semakin yakin bahwa aku berada di jalur yang benar.

Kamu hadir di hidupku pada saat yang tepat. Ketika aku tengah terseok-seok dalam memperkuat hubunganku dengan Tuhan, kehadiranmu menjadi ujian sekaligus anugerah. Kita sering berdiskusi tentang makna hidup, tentang tujuan kita di dunia ini, serta konsep bagaimana aku dan kamu bisa menjadi manusia yang lebih baik.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline