Lihat ke Halaman Asli

Mochamad Iqbal

TERVERIFIKASI

Penulis | Pengajar | Penikmat Film

Cerpen: Terjebak dalam Kisah Itu

Diperbarui: 5 Oktober 2023   11:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

gambar oleh Andrea dari pexel.com

"Hah? Di mana ini? Apa yang terjadi?" Aku terkejut ketika aku terbangun di sebuah tempat yang asing.

Aku melihat sebuah tulisan Selamat Datang di Negeri Shenqi. "Negeri Shenqi? Apa maksudnya? Ini cerita dalam novelku kan?" kataku meracau.

"Halo, siapa kamu? Kamu terlihat bingung." Seorang wanita menyapaku, ia sangat cantik, namun pakaiannya aneh, pakaiannya seperti kulit kayu, ia tidak menggunakan alas kaki dan ia mempunyai sayap.

Aku merasa takut, aku bersembunyi di balik batu besar di belakangku.

"Tidak perlu takut." katanya tersenyum.

"Kamu siapa?" tanyaku.

"Aku penghuni negeri ini, tenang saja, kamu tidak perlu takut." Ucapnya dengan nada yang menenangkan, "Namamu siapa?"  

"Aku Radit ... Aku seorang penulis novel. Aku tidak tahu bagaimana aku bisa berada di sini." sahutku dari balik batu besar itu.

"Oh, kamu penulis novel? Wah, itu menarik. Aku suka membaca novel." balas wanita itu.

"Benarkah?" kataku, aku merasa ragu, bagaimana mungkin di tempat seperti hutan ini ada novel, "Apa novel favoritmu?" teriakku hanya sekedar ingin tahu.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline