Lihat ke Halaman Asli

Mochamad Iqbal

TERVERIFIKASI

Penulis | Pengajar | Penikmat Film

Cerpen: Lubang di Balik Lukisan

Diperbarui: 28 September 2023   08:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

gambar oleh Tiana dari pexel.com

Aku mendengar suara langkah kaki, pintu berderit dan bisikan, aku mencari arah suara itu ternyata aku menemukan sebuah lubang yang cukup besar di dinding kamarku. Lubang itu tertutup oleh sebuah lukisan besar yang terlihat sangat tua dan berdebu. Aku penasaran dan mencoba menggeser lukisan itu. Aku sangat terkejut ketika aku melihat ada sebuah ruangan gelap di balik dinding.

Aku merasa ada yang aneh dengan ruangan itu. Aku mengambil senter, aku memberanikan diri masuk ke dalam. Aku melihat banyak barang-barang aneh yang tersimpan di dalam sini. Ada boneka-boneka yang terlihat menyeramkan, buku-buku tua yang berisi tulisan-tulisan aneh, lilin-lilin hitam yang sudah habis terbakar, dan benda-benda lain yang tidak aku kenal.

Aku merasa ngeri dan ingin segera keluar dari ruangan itu. Tapi, ketika aku berbalik, aku melihat lubang itu sudah tertutup rapat. Aku mencoba mendorongnya, tembok ini terlalu kuat. Aku berteriak minta tolong, tapi tidak ada yang mendengarku.

Tiba-tiba, aku mendengar suara bisikan di telingaku.

"Selamat datang di rumahku, Siska." Suara itu sangat berat dan menyeramkan.

Aku menjerit ketakutan. Aku merasakan sesuatu yang dingin menyentuh leherku.

"Kamu tidak akan pernah bisa keluar dari sini." Suara itu persis ditelingaku.

Aku merasakan gigi tajam menusuk kulitku. Aku pingsan dalam rasa sakit dan ketakutan.

***

Aku terbangun dengan keringat dingin di sekujur tubuhku. Aku baru saja bermimpi, sungguh mimpi yang sangat buruk dan menyeramkan. Aku bermimpi menemukan sebuah lubang di dinding kamarku. Aku bermimpi aku terperangkap di sana dan diserang oleh seorang hantu yang menakutkan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline