Lihat ke Halaman Asli

Aksi Pantomime di Hari Pertama Sekolah

Diperbarui: 19 Juli 2016   13:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

pribadi

Gemuruh suara tawa menghiasi hari pertama sekolah senin 18 juli 2016, dimana pertanda dimulainya tahun ajaran baru. Suasana yang berbeda datang dari SD Ar-Ridha Al Salaam Islamic Green School, dimana pada umumnya sekolah sibuk dengan acara pengenalan sekolah ataupun lebih dikenal Masa Orientasi Siswa Baru secara resmi dan formal. Namun kala itu puluhan siswa justru terlihat riang gembira bahkan senang, bagaimana tidak? Hadirnya penampilan pantomime dari komunitas seni tim ilustrasi membuat suasana terkesan santai namun tetap mengusung nilai makna pengenalan sekolah. Mengusung tema “ akhlaqul karimah atau budi pekerti yang baik “ para pantomimers menampilkan adegan drama pantomime yang mengisahkan antara guru dan murid di sekolah.

Kesan yang munculpun beragam atas penampilan acara ini, Rio murid yang baru saja duduk di kelas satu ini mengatakan bahwa "Bagus pantomime nya, aku sampe bengong nontonnya, trus aku salaman sama kakak pantomimenya, soalnya seneng banget"

pribadi

 “Selain mengedepankan seni gerak tubuh namun kami tetap mengedapankan nilai yang diusung dari penampilan pantomime, dengan mengambil cerita bagaimana bersikap dan berperilaku yang baik murid kepada guru. Bahkan kedepaanya kami sedang menggarap kurikulum akhlaq berbasis pantomime” ujar Angga selaku ketua komunitas seni tim ilustrasi.

whatsapp-image-20160718-9-578dc0e62e7a611d101f9f71.jpeg

Tanggapan positiv juga datang dari Ms Susi selaku ketua panitia MOS "Bagus penampilannya, anak2 interaktif dan sampe bengong. Walaupun sejatinya komunitas seni Tim Ilustrasi telah mengajar kegiatan ekstrakulikuler sejak satu tahun yang lalu di SD Ar-Ridha Al Salaam Islamic Green sehingga penampilan pantomime tidak asing di kalangan anak-anak murid”

Harapan besar juga datang dari para murid, guru hingga wali murid untuk komunitas seni Tim Ilustrasi agar bisa tumbuh dan berkembang sebagai komunitas yang memberikan wadah bagi anak-anak hingga pemuda sehingga bisa mengapresiasikan kemampuan minat dan bakat. Komunitas yang mempunyai cabang di kota Depok, Yogya dan Ponorogo ini  mewadahi berbagai kegiatan seni seperti mural, design grafis, kaligrafi, music, pantomime, teater, drama hingga puisi dan penulisan karya sastra lainnya. (Qbalfm)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline