Lihat ke Halaman Asli

Strategi Kampanye Calon Presiden Prabowo-Gibran di Media Sosial

Diperbarui: 3 April 2024   12:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Untuk strategi kampanye, pasangan calon 2 (Prabowo-Gibran) lebih unggul dengan berbagai konten kreatif yang membanjiri media sosial. Saya menilai strategi kampanye pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, bertopang pada gagasan dan intelektualitas tetapi hanya menjangkau kalangan tertentu seperti akademisi, mahasiswa, pengusaha, dan profesional, sehingga saya kira Kurang diracik dalam konten-konten medsos (media sosial) sehingga kurang mendapatkan atensi luas. Prabowo-Gibran mampu menggambarkan kedua calon pasangan tersebut Gemoy.

Sedangkan strategi kampanye pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, cenderung lebih banyak menyoroti aspek hukum.

"Pasangan calon nomor urut 3 cenderung mengandalkan basis PDIP dan jejaringnya, tetapi isu-isunya lebih menyoroti aspek hukum.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline