Untuk strategi kampanye, pasangan calon 2 (Prabowo-Gibran) lebih unggul dengan berbagai konten kreatif yang membanjiri media sosial. Saya menilai strategi kampanye pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, bertopang pada gagasan dan intelektualitas tetapi hanya menjangkau kalangan tertentu seperti akademisi, mahasiswa, pengusaha, dan profesional, sehingga saya kira Kurang diracik dalam konten-konten medsos (media sosial) sehingga kurang mendapatkan atensi luas. Prabowo-Gibran mampu menggambarkan kedua calon pasangan tersebut Gemoy.
Sedangkan strategi kampanye pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, cenderung lebih banyak menyoroti aspek hukum.
"Pasangan calon nomor urut 3 cenderung mengandalkan basis PDIP dan jejaringnya, tetapi isu-isunya lebih menyoroti aspek hukum.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H